ATP World Tour Finals

Kei Nishikori Menang Mudah atas Wawrinka

Kautsar Halim    •    15 November 2016 15:28 WIB
tenis
Kei Nishikori Menang Mudah atas Wawrinka
Selebrasi kemenangan Kei Nishikori. (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, London: Kei Nishikori berhasil menaklukkan Stan Wawrinka dengan skor 6-2 dan 6-3 dalam laga pembuka ATP World Tour Finals, Selasa 15 November dini hari WIB. Laga itu terasa antiklimaks karena petenis Jepang itu sudah langsung menutup laga dalam tempo sekitar satu jam.

Wawrinka yang berasal dari Swiss sudah terlihat kesulitan ketika berusaha menyelamatkan dua break poin pada set pertama. Petenis berusia 31 tahun itu terlihat sering kewalahan ketika menghadapi pukulan forehand Nishikori.

Nishikori masih bermain cepat untuk menutup set pertama melalui break kedua. Terlebih lagi, Wawrinka yang merupakan juara AS Terbuka itu melakukan kesalahan ganda ketika mengakhiri servis game.

Pada pertandingan set kedua, Wawrinka mencoba bangkit dengan melancarkan backhand-backhand yang akurat. Namun, upaya itu masih bisa diantisipasi lawannya dengan baik. Memasuki game kelima forehand Nishikori sempat ditangkis Wawrinka, namun pengembaliannya malah menyangkut di net.

"Saya pikir bisa bermain lebih baik pada hari ini, tapi ternyata itu tidak terjadi hari ini," kata Wawrinka seusai laga.

Sementara itu, Nishikori mengatakan telah bermain sangat nyaman ketika menaklukkan Wawrinka. Ia menargetkan mencapai semi final untuk mengulangi pencapaian yang pernah dilakukan pada 2014.

"Saya merasa bermain bagus, saya sudah bersiap untuk pekan ini. Sebelumnya saya tersingkir di Paris, maka saya punya satu pekan setengah hingga pertandingan hari ini," kata Nishikori seusai laga

"Saya telah bekerja keras dengan latihan, dan saya tak sabar untuk menunggu beberapa pertandingan mendatang," tambahnya menutup. (ant/reuters)

 


(KAU)