Indian Wells 2017

Federer Ciptakan All Swiss Final di Indian Wells

A. Firdaus    •    19 Maret 2017 13:11 WIB
tenisindian wells
Federer Ciptakan All Swiss Final di Indian Wells
Roger Federer (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, California: Roger Federer melanjutkan napas di ajang Indian Wells setelah lolos ke final. Pada laga pamungkas itu, petenis asal Swiss tersebut akan bentrok dengan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka.

Fakta tersebut ia dapat usai menundukkan wakil Amerika Serikat, Jack Sock pada babak semifinal dengan straight set 6-1 7-6. Federer menilai tanpa kesulitan menghadapi wakil dari Negeri Paman Sam tersebut.

"Secara keseluruhan saya memainkan pertandingan dengan sangat baik. Meski sempat berjuang pada set kedua. Saya tidak berpikir bermain dengan tie break terbaik, tapi itu cukup untuk melewatinya," ujar Federer.

Klik di sini: Jadwal Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2017

Hasil tersebut menempatkan Federer untuk menantang Wawrinka di final. Wawrinka sendiri mendapatkan tiket final setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Pablo Carreno Busta juga dengan straight set, 6-3 6-2.

Bertemu Wawrinka, Federer punya rekor 19-3 dan dia tak pernah kalah dengan kompatriotnya ketika bermain di lapangan keras. 

Pertemuan terakhir kedua petenis asal Swiss ini terjadi pada Australian Open 2017. Ketika itu, Federer harus berjuang lolos ke semifinal setelah bertarung lima set dengan Wawrinka. (Rediff)

Melihat Serunya Permainan Quidditch di Dunia Nyata
 


(FIR)