Jelang Haornas 2016

Menpora Tinjau Langsung Kesiapan Pelaksanaan Haornas 2016

   •    08 September 2016 21:25 WIB
haornas
Menpora Tinjau Langsung Kesiapan Pelaksanaan Haornas 2016
Menpora Imam Nahrawi di tengah-tengah para peserta Festival Bugar Lansia 2016 di Stadion Gelora Sepuluh Nopember, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (8/9). (Foto: ANTARA/Moch Asim)

Metrotvnews.com, Sidoarjo: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meninjau langsung kesiapan pelaksanaan puncak pelaksanaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis 8 September malam.

"Sejauh yang saya lihat, saksikan, dan rasakan semua pihak yang terlibat sangat bergairah untuk memeriahkan puncak Haornas 2016," kata Imam di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Menpora tiba di lokasi Stadion Gelora Delta sekitar pukul 18.00 WIB dan langsung meninjau panggung yang akan dijadikan tempat pemberian penghargaan dan sambutan para undangan.

"Saya datang ke sini untuk memastikan semua persiapan berjalan dengan baik. Kita ingin Haornas tahun ini memiliki semangat dan pertunjukkan yang luar biasa," kata Menpora.

Usai meninjau lokasi panggung, Menpora turun ke lapangan untuk melihat para penari yang sedang melakukan gladi bersih untuk acara puncak, Jumat esok hari.

(Baca juga: Owi /Butet Bakal Diarak di Puncak Haornas 2016)

Imam mengharapkan dengan perayaan Haornas tahun ini, yang jatuh pada Jumat 9 September besok, masyarakat Sidoarjo, Surabaya dan sekitarnya serta umumnya masyarakat seluruh Indonesia untuk ikut membangkitkan kembali olahraga di tengah masyarakat.

"Dengan berolahraga kita akan sehat jiwa dan raga. Saya harap semangat untuk berolahraga kembali ke tengah masyarakat, terlebih para pahlwan olahraga kita yang berhasil meraih medali di Olimpiade juga ikut meramaikan Haornas kali ini," ujar Imam menambahkan.

Perayaan puncak Haornas kali ini akan dikemas meriah dengan melibatkan 1.712 penari yang akan menampilkan tari-tarian kolosal dengan perpaduan musik modern dan tradisional. Para penari berasal dari para pelajar, mahasiswa dan beberapa seniman. Pertunjukan tersebut akan tercatat dalam pemecahan rekor MURI untuk jugling kolosal.

Esok, siang hari sebelum acara di mulai juga ada beberapa pertandingan final U-12, U-14 dan U-17. Baru sekitar pukul 14.00 WIB, pahlawan olahraga Indonesia Tantowi Ahmad, Liliyana Natsir, Eko Yuli, Sri Wahyuni serta beberapa olimpian akan diarak dari Bandara Juanda menuju ke Grahadi dan kembali ke Stadion Gelora Delta untuk ikut menghadiri puncak Haornas.

Dijadwalkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani akan turut menghadiri dan membuka puncak acara Haornas 2016 esok hari.(ant)

 
Video: Soal Pemain Ilegal, Menpora Terbitkan SP1 Bagi PT GTS
 


(RIZ)

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

Djarot Tinjau Kontingen PON Jakarta di Bandung

2 hours Ago

Djarot bakal menonton beberapa pertandingan yang melibatkan atlet dari Jakarta.…

BERITA LAINNYA