PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Taklukkan Ganda Campuran DKI, Praveen/Melati Sumbang Emas untuk Jatim

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 17:11 WIB
pon 2016
Taklukkan Ganda Campuran DKI, Praveen/Melati Sumbang Emas untuk Jatim
Suasana pengalungan medali PON 2016 di Cabang Bulu Tangkis (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Pasangan ganda campuran Jawa Tengah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyumbangkan emas untuk Jawa tengah usai mengalahkan ganda campuran DKI Jakarta, Hafiz faizal/Shela Devi Aulia di partai final bulu tangkis PON XIX/2016 nomor perorangan.

Pasangan Jawa Tengah tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan dua game langsung 21-14 dan 21-18. Kemenangan ini, membuat Jawa Tengah berhasil menyabet medali emas pertamanya di cabang bulu tangkis.

Usai pertandingan, Praveen mengakui tidak ada kendala dalam pertandingan final tadi. Walaupun fisik sudah cukup terkuras dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, namun pada pertandingan ini, ia bisa bermain dengan baik.
 

BACA: Ini Jadwal Final Bulu Tangkis PON 2016


“Sebenarnya kalau fisik sudah habis dari kemarin, tapi syukur masih bisa bermain dengan baik dan bisa meriah emas,” kata Praveen.

Hal serupa juga disampaikan oleh Melati Daeva, menurutnya, ia baru dipasangkan dengan Praveen saat menjelang PON. Namun, dalam pertandingan ini tidak begitu menemui kendala yang cukup berarti. Apalagi, lawannya tersebut merupakan rekan satu tempat latihan, sehingga sudah cukup mengenal karakter bermainnya.

“Kalau kita, memang baru dipasangkan. Tapi kalau mereka, memang pasangan asli. Dan saya sudah mengenal permainan mereka,” kata Melati.

Video: Final Basket Putri Pertemukan DKI Jakarta dan Jateng
 


(ACF)