PON 2016 Jawa Barat

Gubernur Sumut: Tetap Junjung Sportifitas dan Berdoa

Budi Warsito    •    23 September 2016 13:21 WIB
pon 2016
Gubernur Sumut: Tetap Junjung Sportifitas dan Berdoa
Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi saat bersama salah satu atlet asal Sumut. (Foto: Mtvn/ Budi Warsito)

Metrotvnews.com, Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Erry Nuradi berharap, kontingen Sumut yang ikut berlaga di PON XIX Jawa Barat (Jabar) tetap semangat untuk mempertahankan tren positif dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. 

Saat ini, Sumut telah sukses meraih total 39 medali yang terdiri dari, 12 medali emas, 11 perak, dan 16 perunggu. Dengan tetap menjaga semangat, maka Sumut berpotensi untuk meraih medali lebih banyak lagi. Selain itu, Sumut yang berada di posisi kelima berpeluang untuk bergeser ke posisi atas yang ditempati oleh Jateng. 

"Peluang Sumut mendulang medali masih terbuka dari cabang-cabang yang sudah mulai masuk babak semifinal, seperti pencak silat putri dan cabang-cabang lainnya. Tampil sebagai juara, harumkan nama Sumatera Utara," ujar Tengku Erry saat tiba di Medan usai mendukung kontingen Sumut yang berlaga di arena PON 2016 di Bandung, Jumat (23/9/2016).

Baca: Kisah Heroik Pesenam Jatim: Lutut Geser dan Sukses Merebut Emas


"Saya mengapresiasi Wushu keluar sebagai juara umum dengan koleksi delapan emas, karate mendapat dua emas, drum band dua emas dan biliar satu emas,"imbuhnya.

Erry juga menyebutkan, PON XIX Jabar kali ini Sumut tampil lebih baik dari PON Riau XVIII tahun 2012 lalu. Pada perhelatan PON di Riau, Sumut bertengger di posisi ke delapan dengan mengoleksi 15 emas, 19 Perak, dan 23 perunggu. 

Baca: KONI DKI Jakarta Bakal Protes PB PON


"PON XIX ini target kita tujuh besar. Hari ini sudah berada di posisi lima besar. Pertahankan itu, alhamdulilah jika bisa empat besar," harap Erry.

Ia pun berpesan agar para kontingen tidak lupa berdoa sebelum bertanding agar hasil pertandingan dan perjuangan yang dilakukan maksimal. 


Video: Gol Heru Setiawan Bawa Jateng Ungguli Papua




(ASM)

Tim Putri Kriket DKI Jakarta Raih Medali Emas
PON 2016 Jawa Barat

Tim Putri Kriket DKI Jakarta Raih Medali Emas

6 minutes Ago

Tim kriket putri DKI Jakarta berhasil meraih medali emas usai menghempaskan perlawanan dari tim…

BERITA LAINNYA