PON 2016 Jabar Cabor Sepatu Roda

Sepatu Roda, Cabor Terburuk di PON Jabar 2016

Roni Kurniawan    •    25 September 2016 09:42 WIB
pon 2016
Sepatu Roda, Cabor Terburuk di PON Jabar 2016
Cabang olahraga Sepatu Roda dinilai paling buruk penyelenggaraannya di PON Jabar 2016 (Foto: Roni Kurniawan/Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Umum PB Perserosi, Danny Buldansyah‎ menilai pertandingan cabang olahraga (cabor) sepatu roda di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat merupakan yang terburuk selama multi event empat tahunan itu berada.

Hal itu diakui, munculnya berbagai persoalan terutama sikap suporter tuan rumah yang kerap melakukan protes terhadap panitia pelaksana (panpel).

"Saya berani jamin, mohon maaf Jabar bukan tuan rumah yang baik. Coba lihat, masa bilang kata-kata kasar kepada panitia. Memangnya mereka tidak tahu Ketua panitianya sendiri adalah orang Jabar," ujar Danny.

Danny mengatakan, perlakuan pendukung tuan rumah salah satunya saat tim Jabar sepatu roda di nomor 5.000 meter relay putri didiskualifikasi dan gagal meraih medali emas pada Sabtu 24 September kemarin. Pendukung tuan rumah pun murka terhadap keputusan tersebut dan melakukan lemparan botor air mineral ke dalam arena.

Baca: Jakarta Raih Sembilan Medali Emas Lewat Atletik


"Kita pertandingan olahraga, sportivitas harus dijaga dengan baik. Kita harus legowo. Jadi menurut saya ya memang dalam hal ini jabar bukan tuan rumah yang baik di sepatu roda," tuturnya.

Bahkan Danny pun mengancam akan menarik seluruh perangkat PB Perserosi yang digunakan dalam ajang PON 2016 Jabar. Hal itu pasti dilakukannya, jika sisa nomor yang dipertandingkan di lintasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu 25 September tidak mendapatkan pengamanan yang menjamin.

"Kalau tidak dijamin keselamatan dan tidak dijamin sportivitas dalam pelaksanaannya, perangkat PB akan saya tarik. Jadi itu hal yang wajar," pungkasnya.

Video: DKI Jakarta Raih Medali Emas dari Cabang Sepatu Roda
 


(FIR)