Jepang Terbuka 2016

Nishokori Kubur Impian Sabet Gelar di Kandang

Rendy Renuki H    •    05 Oktober 2016 22:04 WIB
tenis
Nishokori Kubur Impian Sabet Gelar di Kandang
Kei Nishikori terbaring saat mendapatkan perawatan karena cedera di turnamen Jepang Terbuka 2016 (AFP PHOTO / TORU YAMANAKA)

Metrotvnews.com, Tokyo: Petenis tuan rumah Kei Nishikori harus mengubur impiannya menyabet gelar di kandang saat tampil pada turnamen Jepang Terbuka 2016. Nishikori tersingkir pada putaran kedua setelah mengalami cedera saat menghadapi Joao Sousa, Rabu 5 Oktober.

Nishikori mendapat cedera di bagian tulang belakangnya sehingga tak mampu meneruskan laga melawan petenis Portugal tersebut. Padalah, petenis 26 tahun itu tengah unggul 4-3 di set pertama sebelum memutuskan mundur.

"Kejadian ini sangat mengecewakan karena harus keluar dari pertadingan. Ada kemungkinan cedera ini akibat faktor kelelahan dan stres," ujar Nishikori.

(Baca: Tunggal Putri Indonesia Pastikan Satu Tempat di Perempat Final)

"Padahal, saya datang ke turnamen ini dengan cukup istirahat dan merasa sangat siap. Saya akan mendapatkan hasil pemeriksaan dan berharap bisa pulih tepat waktu untuk turnamen selanjutnya," sambung Nishikori.

Mundurnya Nishikori dari nomor tunggal putra Jepang Terbuka 2016 membuat petenis Prancis Gael Monfils difavoritkan menjuarai ajang ini. Monfils sementara masih akan melakoni putaran kedua menghadapi kompatriotnya, Gilles Simon. (Sportsmole)

Video: Sean Gelael: Hasil Balapan di Sepang Mengecewakan
 


(ACF)