PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Jawa Barat Menang Telak atas Sumatera Utara

Ahmad Rofahan    •    19 September 2016 15:43 WIB
pon 2016
Tim Bulu Tangkis Beregu Putri Jawa Barat Menang Telak atas Sumatera Utara
Suasana pertandingan bulu tangkis PON XIX/2016 Jawa Barat, nomor beregu putri antara Jawa Barat melawan Sumatera Utara (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tim bulu tangkis beregu putri  Jawa Barat menang meyakinkan atas tim bulu tangkis beregu putri  dari Sumatera Utara dengan skor 5-0. Walaupun ganda pertama dan tunggal terakhir sempat bermain rubber game, namun akhirnya tim beregu putri  Jawa Barat, bisa memenangkan pertandingan dengan sempurna.

Pelatih Tim  Bulu tangkis Jawa Barat, Enroe Suryanto menuturkan, ia tidak menurunkan anak asuhnya secara full team. Tim Jawa Barat menurunkan salah satu pemain cadangannya di tunggal putri , yang menjadi salah satu bagian strategi yang diterapkan oleh pelatih.

“Tadi kita tidak full team, ada yang cadangan juga kita mainkan. Pada pertandingan ini, kita tidak mainkan Gregoria Mariska ,” kata Enroe di Cirebon, Senin (19/09/2016).

(BACA: Jadwal Bulu Tangkis PON 2016)

Menurut Enroe, ia memainkan salah satu pemain cadangan, karena untuk mempersiapakn tim guna menghadapi pertandingan selanjutnya. Melihat pertandingan tadi, Enroe mengatakan, tidak ada kendala yang dihadapi oleh tim Jabar, semuanya berjalan dengan baik.

“Karena kita harus menghitung juga, kita bakal melawan siapa selanjutnya. Oleh karena itu, ada yang kita istirahatkan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Enroe.

(BACA JUGA: Perajin Bergelar Doktor Ini Latih Warga Bikin Cenderamata PON)

Selanjutnya, Jawa Barat akan melawan Tim Beregu Putri  dari Kalimantan Timur. Pelatih Jabar ini mengaku sudah mengetahui kekuatan dari Kalimantan Timur dari permainan yang sudah ia lihat tadi. Untuk strategi selanjutnya, akan dilakukan rembug dengan manajer untuk bisa menentukan strategi selanjutnya.

“Nanti kita akan rembug-an lagi, apakah akan menggunakan strategi yang sama atau tidak,” kata Enroe.

Video: ?Sempat Hilang, Atlet Gantole Sumbar Ditemukan Selamat
 


(ACF)

Mengintip Persiapan Penampilan Pegulat Putri Banten

Mengintip Persiapan Penampilan Pegulat Putri Banten

9 minutes Ago

Selain jalannya pertandingan yang menarik perhatian para penonton, penampilan para atlet pun tu…

BERITA LAINNYA