PON 2016

Tanggapan Beberapa Pelatih Soal Kualitas Lapangan Bulu Tangkis di PON 2016

Ahmad Rofahan    •    18 September 2016 15:45 WIB
olahragapon 2016
Tanggapan Beberapa Pelatih Soal Kualitas Lapangan Bulu Tangkis di PON 2016
Sejumlah atlet bulu tangkis melakukan uji coba lapangan jelang turnamen di PON 2016 (Foto: MTVN/Ahmad Rovahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Cabang olahraga bulu tangkis pada PON 2016 akan dimulai pada Senin 19 September. Meski olahraga tersebut belum dimulai, sejumlah atlet sudah melakukan uji coba lapangan pertandingan, Sporthall Bima, Cirebon sebelum pertandingan.

Beberapa pelatih pun mengaku puas dengan kualitas lapangan yang sudah disiapkan oleh panitia. Namun, ada beberapa hal yang dikhawatirkan mereka, yaitu masalah angin AC.

"Lapangan bagus dan luas, sudah cukup kok. Yang saya khawatirkan, angin dari AC. Karena cukup berpengaruh juga," ujar Jauw saat mendampingi timnya latihan pada Jum’at (18/09/2016).

(Baca juga: Gegap Gempita Upacara Pembukaan PON 2016 Jabar)

Hal senada juga disampaikan pelatih bulutangkis Jawa Timur, Imam Tohari. Ia belum mengetahui seberapa kencang hembusan angin ketika AC dihidupkan. Sebab, mereka berlatih dengan kondisi AC tidak dinyalakan.

"Kita belum tahu juga nih arah anginnya kemana, karena AC belum dihidupkan,” ujar Imam.

(Baca juga: Rekor Asia Terpecahkan di Selam Kelas Kolam)

Sebanyak 17 provinsi akan mengikuti pertandingan bulu tangkis pada PON 2016. Di antaranya Jawa Barat, Bali, Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Lampung, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Sumatera Utara.

Nantinya, dari setiap perwakilan provinsi akan dibagi ke dalam tujuh nomor pertandingan seperti tunggal, beregu putra, beregu putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

 


(PAT)

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

Begini Cara Bank BJB Manjakan Awak Media Selama PON XIX

4 hours Ago

PT Bank Pembangunan Jawa Barat Tbk (Bank BJB) menyediakan berbagai sarana yang memadai untuk me…

BERITA LAINNYA