PON 2016 Cabang Layar

Cabor Layar Sempat Tertunda karena Faktor Angin

Ahmad Rofahan    •    20 September 2016 16:19 WIB
pon 2016
Cabor Layar Sempat Tertunda karena Faktor Angin
Peserta cabor layar PON XIX/2016 di Indramayu Jawa Barat (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Indramayu: Pertandingan cabang olahraga layar di PON XIX/2016 sempat tertunda selama setengah jam. Penundaan tersebut dikarenakan faktor angin.

Jadwal pertandingan PON 2016 cabang layar sejatinya digelar mulai pukul 11:00 WIB. Akan tetapi, karena kecepatan angin di bawah 5 knot, pertandingan yang digelar di Perairan Pantai Balongan Indramayu itu harus ditunda dan baru bisa digelar kembali pada pukul 11.30 WIB.

“Kita tunda karena kecepatan angin di bawah 5 knot. Begitu di atas 5 knot, langsung kami memberi aba-aba pertandingan dimulai,” tutur Ketua Panitia Pertandingan, Jambak sesuai rilis dari media centre Indramyau, Selasa (20/09/2016).

(BACA: DKI Jakarta, Kaltim, dan Sulsel Rebut Emas di Cabor Layar)

Jambak menuturkan, jadwal pertandingan layar ini bersifat fleksibel, melihat dari kondisi cuaca yang terjadi saat itu. Jika memang cuacanya memungkinkan untuk digelar, maka pertandingan tersebut bisa segera dilaksanakan. Namun jika ternyata cuaca tidak mendukung, maka pertandingan bisa ditunda.

"Masalah penundaan tadi itu, sudah biasa terjadi di cabor layar. Kita memang cukup memperhatikan cuaca,” kata Jambak.

(BACA JUGA: Jadwal Perebutan Medali PON 2016 Hari Ini)

Cuaca di hari pertama, Selasa hari ini, di Indramayu memang cukup ekstrim. Di wilayah kota Indramayu terjadi hujan sangat deras, sedangkan di wilayah Balongan yang hanya berjarak tiga kilometer, justru terang benderang.

Cuaca ekstrim itu yang rupanya mempengaruhi kecepatan angin di perairan Pantai Balongan. Karena itu, tim juri dan panitia pertandingan akhirnya sepakat menunda pertandingan selama setengah jam.

Video: Sri Wahyuni Catat Rekor Baru di PON 2016
 


(ACF)