PON 2016

Raih Medali, Gubernur Soekarwo Beri Bonus Awal kepada Atlet Jatim

Amaluddin    •    17 September 2016 22:24 WIB
pon 2016
Raih Medali, Gubernur Soekarwo Beri Bonus Awal kepada Atlet Jatim
Gubernur Jatim Soekarwo bersama Bude Karwo menyerahkan Bonus Awal kepada Pricillia Gunawan (Foto: Amaluddin/Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Surabaya: Komandan Kontingen Provinsi Jawa Timur untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, Gubernur Soekarwo memberikan penghargaan dan bonus awal kepada para atlet Jatim yang memperoleh medali emas pada PON XIX 2016. Bonus awal yang diberikan orang nomor satu di Pemprov Jatim itu jumlahnya variatif. Rp10 juta bagi peraih medali emas, Rp7,5 juta peraih medali perakn dan Rp5 juta peraih perunggu.

Penyerahan bonus awal tersebut diserahkan secara simbolis. Salah satunya kepada Priscillia Gunawan, atlet selam yang mendapatkan medali emas dari nomor 800 meter Surface Monofin. "Kemarin sudah dapat bonus mentas dan sekarang dapat dari Pak Gubernur, jadi semakin kami para atlet," kata Priscillia, saat menerima bonus awal dari Gubernur Jatim di Posko Kemenangan Tim PON Jatim di Mess Perwira Perhubungan AD Nirbhaya, Bandung, Jabar, Sabtu (17/9/2016).

Seusai menyerahkan bonus, pria yang akrab disapa Pakde Karwo itu, berharap agar bonus awal tersebut bisa memberikan semangat kepada atlet Jatim untuk terus berprestasi meraih medali. "Kami selalu berdoa agar kalian semua menang. Dan kami juga mendoakan dan selalu mendorong serta memberikan semangat bersama-sama untuk memperoleh hasil yang maksimal," kata Pakde Karwo, didampingi istrinya, Nina Soekarwo.

Pada kesempatan itu, Pakde Karwo juga meminta kepada para atlet untuk tidak melupakan jiwa kecintaannya kepada Jatim. "Bawa selalu bendera Jatim dalam sebuah kemenangan. Saya berharap para pelatih, official dan atlet bisa terus bersatu mempersembahkan kemenangan bagi Jatim," imbuhnya.

Selain wejangan kepada para atlet, Pakde Karwo juga berharap kepada seluruh masyarakat Jatim untuk senantiasa mendoakan para atlet yang berlaga di ajang PON XIX 2016 di Jabar. Hadir pada kesempatan tersebut Kapolda, Pangdam V Brawijaya, Pangarmatim, Kajati, Sekdaprov, Ketua KONI Jatim beserta jajaran.

Video Atlet-atlet Legendaris Semarakkan Pembukaan PON 2016 Jabar

 


(FIR)