Indonesia Ambil Bagian dalam Turnamen Bridge Dunia 2016

Kautsar Halim    •    11 September 2016 09:58 WIB
olahraga
 Indonesia Ambil Bagian dalam Turnamen Bridge Dunia 2016
Ilustrasi permainan bridge. (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, London: Indonesia mengirimkan dua pasang wakilnya ke Turnamen Bridge Dunia 2016. Event bergengsi itu dijadwalkan akan berlangsung di Wroclaw, Polandia, pada 11 hingga 17 September.

Pasangan putra Indonesia akan diisi oleh Bert Toar Polii dan Hartono. Sedangkan, untuk pasangan putri akan diperkuat Yessi Grasella dan Vila Rosa. Nantinya mereka akan ditantang lawan-lawannya yang berasal dari 65 negara peserta lainnya.

"Saya bangga dengan adanya perwakilan Indonesia di kejuaraan bridge. Ini membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa maju, dan sejajar dengan negara maju lainnya," ujar Dubes RI untuk Polandia, Peter Frans Gontha.

Dubes Gontha menekankan agar tim Indonesia memiliki target menjadi juara dunia. Ia ingin nama bangsa bisa harum melalui cabang olahraga (cabor) bridge.

Sejatinya, Turnamen Bridge Dunia 2016 sudah dimulai sejak 3 September lalu. Namun, untuk nomor pertandingan pasangan (pairs), baru akan digelar pada 11 September.

Vila dan Yesi merupakan atlet putri muda Indonesia yang telah menorehkan berbagai prestasi di tingkat internasional. Mereka sempat menjadi juara ketiga di Kejuaraan Asia Pasifik Bridge beregu di Beijing 2016 dan Kejuaraan Bridge Pemuda di Thailand pada April 2015.


(KAU)

Kericuhan Terjadi di Pertandingan Gulat PON XIX

Kericuhan Terjadi di Pertandingan Gulat PON XIX

1 hour Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Kericuhan kembali mewarnai PON XIX/Jabar 2016. Kali ini terjadi saat …

BERITA LAINNYA