Jelang PON 2016

Demi Juara Umum PON, Tim Bola Voli Jatim Bakal Kawinkan Gelar

Amaluddin    •    09 September 2016 16:13 WIB
pon 2016
Demi Juara Umum PON, Tim Bola Voli Jatim Bakal Kawinkan Gelar
Tim bola voli Jatim putri. (Kanan). (Foto: Ant/ Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Surabaya: Berbagai cara dilakukan atlet Kontingen Jawa Timur untuk merebut juara umum pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar, 17-29 September. Satu di antaranya adalah dengan mengawinkan medali emas tim bola voli Jatim putra dan putri.

"Saya optimis dari cabang olahraga (cabor) bola voli bisa mengawinkan gelar di PON Jabar nanti, hal itu terlihat semangat berlatih para pemain," kata Manajer Tim Bola Voli Jatim, Suroso, di Surabaya, Jumat (9/9/2016).

Menurutnya, semangat latihan tinggi seluruh pemain menjadi modal berharga untuk bisa merebut kemenangan. Semangat ini perlu dijaga hingga pertandingan nanti. "Dengan semangat semua pihak, baik Pemerintah Provinsi (Pemprov), aparat keamanan, masyarakat dan media menjadi satu, itu bisa jadi kekuatan mental dan iman untuk tampil lebih percaya diri," ujar Suroso.

Baca: Sebelum Pembukaan PON, Ada 75 Medali yang Diperebutkan

Namun, dia mengingatkan untuk dapat mengawinkan gelar cukup berat, karena provinsi lain punya ambisi yang sama. Saingan berat datang dari tuan rumah Jawa Barat dan Jawa Tengah. "Kedua provinsi itu bisa menjadi batu sandungan," sambungnya.

Pihaknya tidak khawatir dengan kemungkinan adanya faktor non teknis yang dapat menggagalkan ambisi tim bola voli Jatim. Yang terpenting, kata Suroso, Pemprov sudah menjamin masa depan atlet. "Toh dari Bank Jatim akan memberikan penghargaan kepada atletnya yang berprestasi. Mulai merekrut atlet yang kuliah bergelar sarjana. Yang baik kita rekrut. Ini banyak atlet kita dari Bank Jatim," ungkap Dirut Bank Jatim ini.

Baca: Komandan Kontingen Jatim Lepas 737 Atlet Menuju Bandung

Di sisi lain, Bank Jatim sebagai pembina olahraga bola voli juga mendukung pendanaan. Bahkan, Bank Jatim juga memberikan bonus kepada tim bola voli jika berhasil merebut medali emas PON Jabar nanti. "PON Riau kemarin, Bank Jatim memberikan bonus sebesar Rp50 juta kepada tim bola voli putra yang berhasil merebut emas. Untuk tahun ini, belum dipikirkan berapa jumlah bonusnya," tutur Suroso.

Video: Stadion Wibawa Mukti Telah Siap 85%  Jelang PON XIX




(ASM)