PON 2016 Jawa Barat

PON 2016 Dongkrak Pendapatan Hotel di Cirebon

Ahmad Rofahan    •    13 September 2016 15:39 WIB
pon 2016
PON 2016 Dongkrak Pendapatan Hotel di Cirebon
Mantan atlet nasional dayung Didin Rusdiana (tengah) didampingi mantan atlet nasional Atletik Erwin Maspaitela (kanan) berlari membawa obor api PON XIX di Jalan Raya Tegar Beriman, Kabupaten Bogor (Foto: ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Metrotvnews.com, Cirebon: Sejumlah atlet dari berbagai daerah sudah mulai berdatangan di Cirebon. Ketua SUB PB PON Cirebon Bidang Transportasi, Ujianto mengatakan, para alet sudah mulai berdatangan sejak kemarin.

Namun dimungkinkan akan lebih banyak datang pada esok hari. Sudah banyaknya atlet yang datang pada hari ini, dikarenakan besok akan dilaksanakan technical meeting.

"Besok akan ada technical meeting, jadi sekarang atlet sudah mulai datang," kata Ujianto di Cirebon, Selasa (13/09/2016).

(BACA: 198 Wasit dan Juri Asing Terlibat dalam PON Jabar)

Sementara itu, Ketua Perhimpuan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Kota Cirebon, Imam Reza Hakiki, membenarkan tentang kedatangan para atlet PON di Cirebon.

Menurutnya, ada tujuh hotel yang akan digunakan untuk menginap para atlet di Cirebon. Beberapa hotel, kata Kiki, sudah menginformasikan, bahwa rombongan atlet PON sudah mulai datang.

"Mulai dari kemarin sudah mulai berdatangan," kata Kiki.

(BACA JUGA: Cabor Angkat Besi PON Gunakan Alat Standar Internasional)

Di Hotel miliknya, rombongan atlet dari Aceh dan DKI Jakarta sudah tiba. Sedangkan di hotel lainnya, kontingen dari Jawa Barat juga diinformasikan telah hadir. Kedatangan atlet PON ini juga, cukup mendongkrak okupansi hotel yang menjadi tempat menginap para atlet. Kiki menyebutkan, ada peningkatan hingga 30 persen.

"Kalau yang hotelnya digunakan untuk atlet PON, sudah pasti ada peningkatan. Sekitar 30 persen. Namun untuk yang lainnya, belum berimbas," kata Kiki.


Video: Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan memantau kesiapan salah satu venue PON XIX 2016


(ACF)

Bank BJB Bangga PON XIX 2016 Berlangsung Meriah

Bank BJB Bangga PON XIX 2016 Berlangsung Meriah

1 hour Ago

PT Bank Pembangunan Jawa Barat Tbk (BJB) bangga turut berpartisipasi menyukseskan ajang Pekan O…

BERITA LAINNYA