Road to Asian Games 2018

Awal 2018, Kemenpora Targetkan 40 Cabor Gelar Pelatnas

Ahmad Mustaqim    •    17 Desember 2017 20:08 WIB
asian games 2018
Awal 2018, Kemenpora Targetkan 40 Cabor Gelar Pelatnas
Menpora Imam Nahrawi (Foto: Ahmad Mustaqim/Medcom-id)

Sleman: Pemusatan latihan nasional (Pelatnas) untuk para atlet jelang ajang Asian Games akan digelar awal 2018. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mulai mempersiapkan pelatnas itu.

Menpora Imam Nahrawi mengatakan, sekitar 23 cabang olahraga telah menjalani pelatnas pada 2017. Pihaknya menarget 40 cabang olahraga menjalani pemusatan latihan awal tahun depan.

"Mulai 1 Januari 2018, akan kami maksimalkan seluruh cabor masuk pelatnas. Total ada 40 cabor," kata Imam ditemui di Kompleks Candi Prambanan pada Sabtu, 16 Desember 2017.

Klik di sini: Dendam Terbalas, Viktor Axelsen Melaju ke Final

Kemenpora bakal membiayai seluruh kebutuhan atlet selama pelatnas untuk Asian Games yang akan dihelat di Jakarta dan Palembang ini. Tak hanya pelatnas, kata Imam, keperluan latihan, try out, hingga kebutuhan latihan atlet akan dipenuhi.

"Tidak ada istilah tidak ada pemusatan latihan dan semacamnya. Jika ada latihan ke luar negeri, akan kami fasilitasi," ujarnya.

Sebelum pelaksanaan pelatnas, Imam meminta pemegang tiap cabang olahraga membuat proposal untuk pemenuhan kebutuhan. Ia memberikan tenggat penyerahan proposal pada 18 Desember 2018.

Klik di sini: Marcus/Kevin ke Final Usai Balas Dendam atas Pasangan Jepang

Menteri Imam menambahkan, infrastruktur untuk Asian Games juga perlahan mulai matang. Ia berharap Asian Games bisa membuat publik internasional percaya dengan Indonesia sebagai tuan rumah.

"Pemerintah berkomitmen sukses penyelenggaraan, prestasi, infrastruktur, dan ekonomi. Maka harus digerakkan seluruh emosi bangsa Indonesia, tak hanya Palembang dan Jakarta yang menjadi lokasi penyelenggaraan. Tapi juga di semua wilayah Indonesia," kata dia.

Tumbangkan Hang Tuah, Bima Perkasa Raih Kemenangan Kedua
 


(FIR)