Kaleidoskop Olahraga 2017

April: Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara India Open 2017

Riyan Ferdianto    •    23 Desember 2017 16:00 WIB
kaleidoskop olahraga
April: Marcus/Kevin Pertahankan Gelar Juara India Open 2017
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)

Jakarta: Berita olahraga di bulan April diawali dengan keberhasilan pasangan ganda putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara di ajang India Open Super 2017. Kemenangan itu diraih usai menundukkan rival senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Marcus/Kevin tidak menemui kendala khusus saat membungkang Angga/Ricky pada fase final, Minggu 2 April. Keduanya hanya butuh waktu 29 menit untuk menutup laga dengan skor, 21-11, dan 21-15.

Ini merupakan gelar kedua Marcus/Kevin di ajang India Open. Tahun lalu mereka juga berhasil menjadi yang terbaik setelah menaklukkan lawan yang sama, yakni Ricky/Angga. 

Kemenangan ini juga membuat Marcus/Kevin selalu unggul dalam empat pertemuan dengan Ricky/Angga.

Berikut kejadian menarik di olahraga selama Januari 2017 yang berhasil kami rangkum:

2 April
-Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelar juara di ajang India Open Super Series 2017. Kemenangan itu diraih usai menundukkan rival senegaranya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. (baca selengkapnya di sini)

-Petenis Inggris Johanna Konta menyabet gelar juara tunggal putri Miami Open 2017. Hasil itu diharih petenis 25 tahun itu usai mengalahkan Caroline Wozniacki di Crandon Park, Minggu 2 April dini hari WIB. (baca selengkapnya di sini)

3 April
-Ayah pembalap F1, Max Verstappen harus berurusan dengan pihak kepolisian. Ia kabarnya ditangkap karena terlibat keributan di kelab malam. (baca selengkapnya di sini)

-Roger Federer sukses menjuarai ajang Miami Open 2017 usai menang atas rival Rafael Nadal. Federer unggul dua set langsung 6-4 dan 6-4. (baca selengkapnya di sini)

9 April
-Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengharumkan nama Indonesia di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2017. Prestasi itu mereka raih setelah menaklukkan Fu Haifeng/Zheng Siwei pada babak final, Minggu 9 April. (baca selengkanya di sini)

Baca: Maret: Pelatih Renang Legendaris Indonesia Radja Nasution Wafat


-Lin Dan berhasil sabet juara Malaysia Open Super Series Premier 2017, Minggu 9 April. Gelar Juara tersebut didapat setelah mengalahkan Lee Chong Wei dua game langsung. (baca selengkapnya di sini)

10 April
Pembalap Honda, Marc Marquez mendapat hasil buruk di GP Argentina, Senin 10 April. Ia terjatuh dah tidak bisa melanjutkan balapan. (baca selengkapnya di sini)

11 April
Pebulu tangkis tunggal putri, Gregoria Mariska berhasil menjadi juara di Thailand. Hasil itu diraih usai dirinya membawa pulang gelar pada turnamen Thailand Junior International Challenge 2017. (baca selengkapnya di sini)

13 April
Tim Paralayang Indonesia mencetak prestasi di Piala Dunia Ketepatan Mendarat (Para Gliding Accuracy World Cup) yang dilangsungkan di Pegunungan Vrsac 2017. (baca selengkapnya di sini)

16 April
Tim Aplus sukses menjuarai turnamen 3-on-3 Red Bull Reign Indonesia. Prestasi itu mengantarkan mereka menuju fase World Final Red Bull Reign yang berlangsung di Washington, Amerika Serikat. (baca selengkapnya di sini)

25 April
Pelari Sain Alim keluar sebagai juara di Lomba lari internasional bertajuk Mandiri Jogja Marathon 2017. Sain berhasil menjadi yang tercepat di kategori 42 km open putra dengan catatan waktu 2 jam 49 menit 21 detik dan meraih hadiah Rp70 juta. (baca selengkapnya di sini)

27 April
Tim Voli Putri Jakarta Elektrik PLN (JEP) baru saja menjuarai Proliga 2017. Skuat asuhan Tien Mei ini mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dalam pertarungan lima set di GOR Among Rogo. (baca selengkapnya di sini)

30 April
Indonesia menjadi negara kesembilan yang akan menerima obor (baton) SEA Games dan ASEAN Para Games 2017. Serah terima antara pemerintah Malaysia dengan Indonesia sudah dilakukan di Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta, Minggu 30 April. (baca selengkapnya di sini)

 


(REN)