Bonus Atlet

Menpora Pastikan Bonus SEA Games dan Asean Paragames Cair

Krisna Octavianus    •    06 Oktober 2017 20:01 WIB
bonus atlet
Menpora Pastikan Bonus SEA Games dan Asean Paragames Cair
Ilustrasi (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi memastikan akan memberikan bonus bagi para atlet peraih medali SEA Games dan Asian Para Games 2017. Itu dia ungkapkan dalam countdown ASIAN Para Games di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat 6 Oktober 2017.

"Alhamdulillah, sesuai yang sudah disampaikan beberapa waktu yang lalu pemerintah sudah memberikan bonus kepada para atlet SEA Games dan ASEAN Para Games," ujar Imam di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Pemerintah menyiapkan bonus dengan besaran yang berbeda. Peraih medali emas mendapatkan Rp200 juta, sementara medali perak masing-masing atlet mendapatkan Rp100 juta dan bagi yang mendapatkan perunggu akan mendapat Rp60 juta. 

Baca juga: Metro TV Heritage RUN Bakal Digelar Desember 2017

"Kami juga sudah memberikan secara tepat waktu, tetapi tolong jangan dilihat berapa besarannya karena kami berkomitmen apapun hasilnya tetap akan mengapresiasi mereka. Kita semua tentu berharap prestasi para atlet ASEAN Paragames ini bisa lebih baik lagi tahun depan," sambungnya.

Seperti bonus Olimpiade yang didapat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, bonus ajang Asia Tenggara memiliki total Rp80 miliar dan akan dibagikan kepada 200 atlet peraih medali untuk ajang SEA Games dan ASEAN Para Games. Bonus langsung dikirim ke rekening mereka tanpa potongan pajak.

"Ini sesuai juga yang sudah diinstruksikan oleh Pak Presiden (Joko Widodo, red) kepada kami para pembantunya (menteri, red) bahwa tidak ada perbedaan pembagian bonus antara atlet SEA Games dan atlet ASEAN Paragames. Semua sama, karena mereka berjuang atas nama bangsa," tegas Imam. 

Baca juga: Sebanyak 16 Atlet Pelatnas Bersipa Hadapi Kejuaraan Dunia Karate

Bonus ini diberikan meski hasil di SEA Games tidak terlalu menggembirakan, karena Indonesia hanya menempati peringkat lima. Sedangkan, untuk ASEAN Para Games Indonesia berhasil menjadi juara umum.

"Kita patut berbangga kepada semua atlet yang telah berjuang, apapun hasilnya mereka sudah berusaha memberikan yang terbaik. Ke depan, akan ada event ASIAN Games dan kita sebagai tuan rumah tentu harus bisa meningkatkan prestasi," tutup Imam.

Video: Pemain Muda Unjuk Gigi di Timnas Senior
 


(RIZ)