Menpora Klaim Stadion Akuatik GBK Terbaik se-Asia

Rendy Renuki H    •    10 Desember 2017 15:54 WIB
asian games 2018
Menpora Klaim Stadion Akuatik GBK Terbaik se-Asia
Stadion Akuatik GBK usai direnovasi (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi mengklaim Stadion Akuatik di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) merupakan yang terbaik se-Asia. Hal itu diungkapkan Menpora setelah sempat menyambangi stadion renang yang akan dipakai pada Asian Games 2018.

Cak Imam memang sudah beberapa kali menginjakkan kaki di stadion renang yang baru saja rampung proses renovasinya. Terakhir, Menpora hadir di stadion tersebut saat membuka tes event Akuatik "Indonesia Open Aquatic Championship, Selasa 5 Desember lalu.

Stadion Akuatik GBK kini memang terasa berbeda dengan konsep indoor. Terdapat pula empat kolam yang di antaranya kolam utama berukuran 51,2 meter x 25 meter, serta tiga kolam lainnya untuk polo air, loncat indah, dan artistik.

Baca: Menpora: Persiapan Asian Games Berjalan Sesuai Rencana


"Bagus, itu stadion akuatik terbaik se-Asia. Stadion juga sudah termasuk ramah disabilitas, tapi semua itu berproses, apalagi Asian Para Games digelar setelah Asian Games," tegas Menpora saat ditemui di Blitar dalam rangka kunjunga kerja, Jumat (8/12/2017).

"Jadi kalau memang ada yang kurang untuk akses disabilitas, tentu akan diperbaiki. Dan atas pemerintah presiden, kita harus berkomitmen untuk menjaga itu (stadion)," sambungnya.

Setelah menjalani proses renovasi, Stadion Akuatik GBK pun kini bisa menampung penonton hingga 8.000 orang. Penerangan di dalam stadion juga ditambah oleh pihak pengelola karena kini dilengkapi atap (indoor).

 


(REN)