Jelang Asian Games 2018

38 Atlet Bridge Indonesia Uji Coba ke Eropa

Monica Felicitas Gracia V    •    14 Februari 2018 20:19 WIB
olah raga
38 Atlet Bridge Indonesia Uji Coba ke Eropa
Pelepasan 38 atlet bridge Indonesia menuju Eropa-Medcom.id/Monica

Jakarta: Sebanyak 38 atlet bridge Indonesia dilepas Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI) untuk melakukan uji coba ke Monaco mengikuti ajang European Winter Games 2018, pada 17 hingga 23 Februari mendatang.

Dalam pertandingan tersebut, tim Bridge Indonesia akan mengikuti enam nomor pertandingan di antaranya Men Team, Women Team, Mixed Team, Supermixed Team, Men pair dan Mixed pair.

Ketua Umum PB GABSI Ekawahyu Kasih mengatakan, tidak hanya mengikuti uji coba, tim Bridge Indonesia juga akan mengikuti training camp (TC) di Monaco hingga 28 Februari mendatang.

Baca juga: Bantahan Chong Wei soal Video Seks yang Viral di Medsos

“Dalam try out ini, kami tidak membebani atlet dengan target kemenangan, melainkan untuk meningkatkan kinerja sistem bidding, play, declerer, patnership, kepercayaan diri serta pengalaman melawan atlet bridge Eropa,” kata Ekawahyu kepada Medcom.id, Rabu 14 Februari 2018 di Wisma PKBI Jakarta Selatan.

Eka menjelaskan, alasan dipilihnya Eropa sebagai tujuan TC dan uji coba, karena Eropa dianggap sebagai langganan juara dunia dalam cabang olahraga Bridge.

"Awalnya kami mengagendakan sebelum Asian Games ini akan melakukan TC ke Eropa dan Amerika Serikat. Namun anggaran yang dikucurkan pemerintah berkurang daripada yang kami ajukan, sehingga TC ke Amerika kami hapus dan fokus ke Eropa," jelas Eka.

Baca juga: Pesilat Putra Indonesia Raih Emas di Kategori Beregu dan Double

Nantinya setelah uji coba dan TC di Eropa, PB GABSI akan melakukan degradasi dari total 32 atlet mengerucut menjadi 24 atlet yang merupakan skuat inti Asian Games 2018.

"Nantinya saat sudah terbentuk 24 atlet inti, kami akan melakukan uji coba lagi dalam kejuaraan Asia di India pada 8 hingga 15 Juni, dan dilanjutkan dengan International Bridge Festival di Bulgaria pada 19 Juni hingga 1 Juli 2018," jelas Eka.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menguji Waktu Tempuh Bus Atlet Asian Games
 


(RIZ)