IBL 2017--2018

Tersedia 186 Pemain Asing untuk Direkrut Klub-klub IBL

A. Firdaus    •    03 Oktober 2017 10:16 WIB
ibl 2017
Tersedia 186 Pemain Asing untuk Direkrut Klub-klub IBL
Logo IBL (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Liga Bola Basket Indonesia (IBL) telah menyediakan 186 pemain asing. Mereka nantinya bisa dipilih oleh klub-klub peserta IBL musim 2017--2018.

Ratusan pemain asing masuk ke dalam draft yang telah dipaparkan pihak IBL kepada klub-klub peserta. Namun pihak IBL hanya bisa mengizinkan setiap tim untuk memilih dua pemain yang akan diseleksi.

Pada draft tersebut, klub-klub hanya bisa melihat aksi pemain asing melalui cuplikan video dan data statistik. Sang pemain baru akan didatangkan untuk melakukan tes medis setelah dipilih pihak klub.

Klik di sini: Setelah Rossi, Giliran Jack Miller Alami Cedera Patah Kaki

"Kehadiran pemain asing membuat IBL lebih kompetitif dan berkualitas. Kami berharap mereka mampu mengangkat kemampuan pemain lokal," ujar Direktur IBL Hasan Gozali.

Namun jika kondisi fisik dan kesehatan pemain asing tersebut dirasa kurang bagus, klub yang telah memilih bisa menggantinya dengan pemain lain.

"Kami tidak bisa mendatangkan 203 pemain tersebut untuk tampil langsung di depan klub karena masalah biaya, sementara untuk masalah fisik kami percayakan kepada agen," terangnya.

Klik di sini: Di GP Jepang, Hamilton Ingin Mobilnya Cepat di Tikungan

Sementara itu, Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih berharap IBL musim ini akan berlangsung lebih kompetitif dibandingkan dengan musim lalu.

"Musim 2017--2018 harus berlajar dari musim lalu guna memperbaiki kekurangannya. Pemain asing draft-nya harus merata. Klub ada yang masih memakai sati pemainnya dan yang kedua-nya baru," terang Denny.

IBL 2017--2018 baru akan dimulai pada 8 Desember mendatang. Kompetisi bola basket terbesar di Indonesia ini bakal diramaikan 10 klub.

Data & Fakta Menarik Gelaran Formula 1 GP Malaysia
 


(FIR)