French Open 2018

Sharapova Dihantui Rekor Buruk jelang Hadapi Serena

A. Firdaus    •    03 Juni 2018 12:04 WIB
tenis
Sharapova Dihantui Rekor Buruk jelang Hadapi Serena
Maria Sharapova (Foto: AFP)

Paris: Maria Sharapova menggapai putaran keempat usai mengalahkan Karolina Pliskova, Sabtu 2 Juni. Sharapova menang 6-2 6-1 atas Pliskova yang merupakan runner up US Open itu.

Pada putaran keempat nanti, petenis Rusia itu akan menghadapi musuh bebuyutannya, Serena Williams, Senin 4 Juni. Ini menjadi pertemuan ke-22 antar kedua petenis tersebut.

Pada 21 pertemuan sebelumnya, Sharapova telah menelan 19 kekalahan. Termasuk 18 kekalahan beruntun. Terakhir kali Sharapova mengalahkan Serena pada 2004.

Klik di sini: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia

Sementara Sharapova terakhir kali bertemu Serena pada Australia Open 2016, sebelum ia dilarang tampil selama 15 bulan karena terlibat skandal doping.

Perang kata-kata pun terlontar dari kedua petenis jelang laga putaran empat nanti. "Yah itu sudah lama sekali dan saya pikir banyak hal telah terjadi dalam hidup kami dengan cara yang sangat berbeda," ucap Sharapova.

Pertemuan keduanya kian memanas setelah terungkapnya isi otobiografi Sharapova. Di mana di dalamnya ada yang mengungkapkan kesedihan Serena usai dikalahkan Sharapova pada final Wimbledon 14 tahun lalu.

Klik di sini: Kondisi Michele Pirro setelah Kecelakaan Parah di FP2

“Sebagai penggemar, saya ingin membaca buku itu dan saya sangat bersemangat dan saya benar-benar bahagia untuknya. Dan kemudian buku itu bertutur banyak tentang saya. Saya terkejut tentang itu, jujur, ”kata Serena.

Petenis yang baru menyelesaikan cuti lahir, lolos ke putaran empat usai menyingkirkan Julia Goerges 6-3, 6-4. Menghadapi Sharapova pada putaran berikutnya, Serena mengaku bukan pemain favorit yang akan lolos ke perempat final.

"Terus terang, dia mungkin adalah favorit dalam pertandingan ini, pasti. Dia sudah bermain selama lebih dari setahun. Saya baru mulai. Jadi saya benar-benar mencoba untuk mendapatkan permainan saya dan mencoba merasakan keberadaan saya dan melihat ke mana saya bisa melaju," terang Serena.

Di French Open ini, Sharapova merupakan pemegang dua gelar. Sementara Serena unggul satu gelar lebih banyak dibandingkan dengan pesaingnya tersebut.

Alami Kecelakaan, Michele Pirro Dirawat di Rumah Sakit



(FIR)