Asian Games 2018

Masih Ada "Kerikil-Kerikil" Menuju Asian Games 2018

Rendy Renuki H    •    29 Mei 2018 00:51 WIB
asian games 2018
Masih Ada Kerikil-Kerikil Menuju Asian Games 2018
Anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki saat menghadiri buka puasa bersama di kediaman Menpora Imam Nahrawi (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Jakarta: Pemerintah melalui Komisi X DPR RI optimistis Asian Games 2018 berjalan lancar. Meski diakui masih ada sedikit ganjalan dalam persiapan ajang multievent empat tahunan tersebut.

Anggota Komisi X DPR RI Yayuk Basuki mengatakan pihaknya terus membereskan kekurangan yang masih ada. Seperti persiapan venue dan beberapa masalah lain macam hak-hak tiap cabang olahraga yang belum diterima.

"Venue tadi sudah saya ingatkan jangan sampai nanti jadi malu semua. Semua persiapan dijalankan dengan baik, atlet sudah dipersiapkan dengan baik walaupun ini ada kerikil-kerikil ada beberapa cabor yang belum terima juga hak mereka," kata Yayuk saat buka puasa bersama di kediaman Menpora Imam Nahrawi, Senin (28/5).
 

Baca: Asian Games 2018: Pemerintah Siap Berikan Bonus Terbesar Sepanjang Sejarah


"Ini harus diselesaikan lebih cepat. Saya rasa sukses dan progresnya, saya optimis progresnya akan bagus. Walaupun memang semua gak bisa sempurna," sambung mantan petenis nasional tersebut.

Yayuk juga menilai promosi Asian Games 2018 sudah berjalan optimal. Meski ia menyebut jika anggaran promosi Asian Games 2018 sangat terbatas, karena dari total biaya penyelenggaraan Asian Games Rp 6,6 triliun, biaya promosinya hanya 2,5 persen atau sekitar Rp165 miliar.

"Bayangkan anggaran semua jadi satu, otomatis gak mungkin akan sempurna. Promosi juga jangan di sentral saja tapi kita ada 34 provinsi," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Mohamed Salah Optimis Tampil di Piala Dunia




(ACF)