ASEAN Schools Games 2017

Tim Renang Indonesia Sumbang 5 Emas pada Hari Pertama

Kautsar Halim    •    16 Juli 2017 10:26 WIB
olahraga
Tim Renang Indonesia Sumbang 5 Emas pada Hari Pertama
Salah satu perenang Indonesia di ajang ASEAN School Games 2017. (Foto: Humas Kemenpora)

Metrotvnews.com, Singapura: Tim renang Indonesia tampil menawan pada hari pertama penyelenggaraan ASEAN School Games 2017. Bertanding di Singapore Sport School Venues, Sabtu 15 Juli, terdapat lima medali emas yang telah mereka persembahkan.

Medali emas pertama tim renang Indonesia diraih oleh Azzahra Permatahani yang tampil di nomor 400m Gaya Bebas Putri. Tren positif itu ia raih dengan catatan waktu 4 menit 27.07 detik sambil meninggalkan Chan Zi Yi (Singapura) di tempat kedua dan Katawan Teeka (Thailand) di tempat ketiga.


Klik: Nato dan Sean Gelael Gemilang di Silverstone


Farrel Armandio Tangkas dan Athalarik Maulidio melanjutkan tren positif itu dengan menyabet emas dari nomor 400m Gaya Bebas Putra dan 200m Gaya Punggung Putra. Sementara itu, dua medali emas lainnya disabet secara bersama-sama lewat nomor 4x200m Estafet Gaya Bebas Putri dan 4x200m Estafet Gaya Bebas Putra.

Selain emas, tim renang Indonesia juga telah mengoleksi tiga perak dan satu perunggu. Untuk perunggu disumbangkan oleh Daniel Setiyawan, sedangkan untuk perak datang dari Adinda Larasati Dewi Kirana dan Azzahra Permatahani.


Klik: Ganda Campuran Indonesia Tantang Wakil India di Final


Wakil Indonesia dari cabang olahraga (cabor) atletik belum mampu menyumbangkan emas lewat berbagai nomor yang dipertandingan pada hari pertama ASG 2017 di Bishan Stadium Venues. Terhitung dari 11 nomor yang diikutsertakan, tim atletik Indonesia hanya mampu menyumbang tiga perak dan empat perunggu.

Total, ada 17 medali yang telah dipersembahkan kontingen Indonesia pada hari pertama ASG 2017. Rinciannya adalah 5 medali emas, enam perak, dan enam perunggu. Pencapaian ini membuat Indonesia bertengger di urutan tiga klasemen sementara. (RO)

 


(KAU)