Islamic Solidarity Games 2017

Indonesia Tambah Satu Perak dari Angkat Besi Putri di ISG 2017

A. Firdaus    •    17 Mei 2017 20:26 WIB
olahraga
Indonesia Tambah Satu Perak dari Angkat Besi Putri di ISG 2017
Nurul Akmal (kiri) berpose usai meraih medali perak (Foto: IST)

Metrotvnews.com, Baku: Indonesia berhasil menambah satu medali perak dari cabang olahraga angkat besi pada Islamic Solidarity Games 2017. Sumbangan medali diciptakan oleh Nurul Akmal.

Nurul yang turun pada nomor 90 kg putri hanya mampu meraih total angkatan 230 kg. Hasil yang diperolehnya masih kalah dengan peraih medali emas asal Mesir, Shaimaa Haridy.

Shaimaa mampu mengangkat total angkatan 275 kg. Atlet berusia 26 tahun itu memecahkan rekor di ISG. Sementara untuk peraih medali perunggu jatuh ke tangan atlet asal Tunisis, Marwa. Ia hanya mampu meraih total angkatan 221 kg.

Klik di sini: Duo Honda Bicara Perbedaan Sirkuit Le Mans

Sejauh ini, tepatnya pada hari kelima ISG 2017 berlangsung, Indonesia belum menambah emas. Skuat Merah Putih baru mengumpulkan enam medali emas, 19 perak, dan 18 perunggu.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara turun satu peringkat ke posisi lima. Pada hari sebelumnya, Merah Putih mampu bertahan di posisi empat setelah tambahan satu emas dari I Gede Siman Sudartawa pada cabor Renang.

Klik di sini: Pelatih Berharap Praveen Jordan kembali ke Kondisi Terbaik

Atlet pelatnas asal Bali ini menyumbangkan medali emas keduanya untuk kontingen renang Indonesia. Selain di nomor 100m gaya punggung putra, Siman juga jadi yang terbaik di nomor 50m gaya punggung putra, pada Selasa 16 Mei 2017.

Perolehan medali pada hari kelima Islamic Solidarity Games 2017:


Sandra, Juara Asia Angkat Berat Terancam Sanksi PB PABBSI
 


(FIR)