Demi Tampil di Wimbledon, Federer Absen di Prancis Terbuka

Rendy Renuki H    •    16 Mei 2017 13:58 WIB
tenis
Demi Tampil di Wimbledon, Federer Absen di Prancis Terbuka
Roger Federer (AFP PHOTO / Miguel MEDINA)

Metrotvnews.com, Paris: Petenis veteran Roger Federer dipastikan absen pada Prancis Terbuka pada Mei ini demi menjaga kebugarannya tampil di Wimbledon. Federer merasa perlu menghindari bermain di lapangan tanah liat musim ini untuk memperpanjang kariernya.

Petenis 35 tahun yang berhasil mengangkat gelar Grand Slam ke-18nya di Australia Terbuka Januari lalu memang sempat dihantui cedera lutut dan punggung. Membuatnya sempat absen bermain tenis selama enam bulan lamanya.

"Sangat disayangkan, saya telah memilih untuk tidak berpartisipasi di Prancis Terbuka. Saya merindukan pendukung saya di Prancis, saya menghargai apresiasi Anda," ujar petenis asal Swiss itu laman resmi Twitternya, Senin (15/5/2017).

(Baca: Menang di Putaran Pertama, Sharapova Kantongi Tiket Kualifikasi Wimbledon)


"Saya telah bekerja benar-benar keras, di dalam dan di luar lapangan, sepanjang bulan lalu untuk berusaha dan bermain di Tur Dunia ATP untuk tahun-tahun mendatang, saya merasa hal yang terbaik adalah melewatkan musim lapangan tanah liat tahun ini dan bersiap untuk musim-musim lapangan rumput dan lapangan keras," lanjut Federer yang memenangi satu-satunya gelar Roland Garros pada 2009 silam.

Selain Federer, turnamen Prancis Terbuka kali ini pun tampak tak akan diikuti Serena Williams di nomor tunggal putri. Serena bahkan akan melewatkan seluruh turnamen di tahun 2017 ini karena sendang mengandung. (Scoresway)

Video: Hamilton Juarai GP Spanyol, Vettel Finis Kedua
 


(REN)