NBA 2016 - 2017

Ritual Unik Bintang NBA di Lapangan

Alfa Mandalika    •    11 Juli 2017 12:01 WIB
nba 2016-2017
Ritual Unik Bintang NBA di Lapangan
Selebrasi 'stir the pot' James Harden. (Foto: Bleacher Report)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah pebasket NBA ternyata memiliki ritual unik saat pemanasan maupun saat pertandingan berlangsung. Ritual itu dipercaya bisa membawa keberuntungan bagi sang pemain atau klub yang mereka bela.

Nama-nama pebasket seperti Stephen Curry, James Harden, dan LeBron James merupakan pebasket yang kerap melakukan ritual unik.

Curry diketahui kerap melakukan tembakan tiga angka di luar lapangan sebelum pertandingan dimulai. Awalnya, hal itu ia lakukan karena ditantang oleh salah satu kru Golden State Warriors. Namun, kebiasaan itu justru menjadi kebiasaan Curry sebelum bertanding. 

Baca: WBO Bakal Hitung Ulang Duel Pacquiao - Jeff Horn


Sementara shooting guard Houston Rockets, Harden, melakukan selebrasi khas setiap mencetak poin. Ia kerap melakukan gerakan 'stir the pot' yang menjadi selebrasi khas Harden.

Baca: Ferrari tak Tertarik Bawa Pulang Alonso


Berbeda dengan Curry dan Harden, James punya ritual unik sebelum pertandingan. Ia kerap melemparkan kapur ke udara sebelum bertanding. Ritual ini ia lakukan sejak pertama kali berkarier di NBA. Disebut-sebut ritual itu untuk meningkatkan motivasinya dalam setiap pertandingan yang dijalani.


Foto: CBC Sports

Satu pemain lagi yang mencuri perhatian di lapangan ialah Russel Westbrook. Pemain Oklahoma City Thunder itu kerap memeragakan joget unik di setiap pertandingan Thunder. Aksi itu pun menjadi daya tarik dan ditunggu-tunggu oleh para fan di stadion.

Video: Pelatnas Panahan akan Dipindah ke Surabaya
 


(ASM)