Asian Para Games 2018

David Jacobs: Tenis Meja Masih Bisa Tambah Emas

M. Rizky Adhestian    •    09 Oktober 2018 20:29 WIB
Asian Para Games
David Jacobs: Tenis Meja Masih Bisa Tambah Emas
David Jacobs peraih medali emas Indonesia di cabor tenis meja Asian Para Games 2018 (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Peraih medali emas Asian Para Games 2018 cabang olahraga para tenis meja, David Jacobs, yakin masih ada peluang emas dari cabor para tenis meja. Ia berharap prestasinya menjadi inspirasi bagi para atlet yang masih berjuang.

David meraih medali emas lewat nomor tunggal putra kelas TT10 pada Selasa 9 Oktober. Ia mengalahkan wakil Tiongkok, Lian Hao, lewat empat game dengan skor 11-4, 7-11, 11-6, dan 17-15.

"Memang saat unggul 2-1 (agregat) tadi, skor ketinggalan 8-4, saya mengganti strategi. Akhirnya saya bisa sedikit-sedikit mengejar, akhirnya bisa menang dengan (skor game keempat) 17-15," kata David di Jakarta pada Selasa (9/10).
 

Baca: David Jacobs, From Hero to Hero


Mulai besok, Rabu 10 Oktober, cabor para tenis meja akan memainkan seluruh nomor ganda, mulai dari campuran, putra, dan putri. David berharap medali emas raihannya bisa menjadi motivasi kontingen Indonesia di para tenis meja untuk menyusulnya.

"Bersyukur puji tuhan bisa dapat medali emas pertama tenis meja. Besok saya masih main. Besok masih ada partai-partai lain. Semoga teman-teman lain juga bisa meraih medali emas. Saya harap tenis meja bisa lebih sukses di partai-partai berikutnya," lanjut dia.

David sendiri besok masih akan turun di nomor ganda putra bersama pasangannya, Komet Akbar. Keduanya memang ditargetkan medali emas.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Cabor Tenis Meja dan Tenpin Boling Sumbang Emas untuk Indonesia




(ACF)