ATP World Tour

Andy Murray Buka Peluang Mengudeta Novak Djokovic

A. Firdaus    •    17 Oktober 2016 04:45 WIB
tenis
Andy Murray Buka Peluang Mengudeta Novak Djokovic
Andy Murray dan Novak Djokovic (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Shanghai: Andy Murray sukses memegang gelar Shanghai Masters 2016, Minggu 16 Oktober. Kemenangan ini memberi arti banyak buat petenis Inggris tersebut.

Dengan memenangkan turnamen masters di Shanghai, Murray kian mendekatkan diri dengan pencapaian Novak Djokovic yang saat ini berposisi sebagai petenis nomor satu dunia.

"Saya akan mencoba untuk menyelesaikan tahun ini sekuat yang saya bisa. Dan tahun depan jika ada kesempatan untuk mencapai peringkat No 1 dunia, maka saya ingin mencoba dan menerimanya," kata Murray.

"Ini akan menjadi hal yang sulit untuk mencapai itu. Aku tahu itu. Tapi saya percaya saya bisa sampai di sana. Dalam beberapa bulan terakhir, ini telah membuktikan saya bisa melakukan itu," terangnya.

Kini selisih poin yang dimiliki Murray dan Djokovic hanya tinggal 915 poin. Dengan masih menyisakan tiga turnamen yang akan diikutinya pada sisa tahun ini, Murray memiliki peluang besar mengudeta posisi Djokovic sebagai petenis nomor satu dunia. Terutama jika mampu menjuarai ATP World Tour Finals di O2 Arena, London, Inggris 13-20 November mendatang.

Baca: Juara Shanghai Masters, Andy Murray Lengkapi Gelar Tahun Ini


Di Shanghai, Murray memenangi turnamen ATP Masters 1000 keduanya tahun ini. Di final, pemegang tiga gelar grand slam ini mampu mengalahkan Roberto Bautista Agut 7-6 6-1 dengan durasi 1 jam 37 menit.

"Murray melakukan apa pun untuk bisa mendekati Djokovic, jika dia terus bermain dan bekerja keras seperti ini. Dia sangat fokus untuk bisa menjadi nomor satu. Bagi saya, ini menjadi pelajaran dari sepekan turnamen ini dan saya merasa sudah melakukannya dengan baik," ujar Bautista Agut usai dikalahkan Murray.

Gelar di Shanghai sekaligus menjadi gelar juara keenam tur ATP bagi Murray pada 2016. Sementara di Shanghai Masters, ia kini menyamai rekor Djokovic dengan tiga gelar. (ATPTour)

Video: Fajar/Rian Raih Juara Taiwan Masters 2016
 


(FIR)