Menpora Lepas Kontingen Indonesia ke Ajang Paralympic Rio de Janeiro

Pythag Kurniati    •    02 September 2016 13:47 WIB
olahraga
Menpora Lepas Kontingen Indonesia ke Ajang Paralympic Rio de Janeiro
Menpora (Tengah). (Foto: Mtvn/ Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Karanganyar: Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi melepas kontingen Indonesia yang akan bertarung dalam ajang internasional Paralympic Rio de Janeiro Brasil 2016, 7 - 18 September 2016. Pengukuhan serta pelepasan para atlet diselenggarakan di salah satu hotel di Karanganyar, Jawa Tengah.

Di hadapan sembilan atlet paralympic, Imam mengungkapkan bahwa musuh terbesar saat berada di lapangan adalah diri sendiri. “Ketika bertanding kita dihadapkan pada target, sorak-sorai penonton, kamera dan lawan. Maka yang paling penting adalah mental,” ungkap Imam, Jumat (02/09/2016).

Mental, lanjut dia, menjadi modal utama mengalahkan musuh. “Maka saat ada atlet yang saya tanya lawan mana yang paling berat, sebenarnya jawabannya bukan negara mana tapi diri kita sendiri,” imbuh dia.


Foto: Suasana pelepasan atlet ke Paralympic Rio de Janeiro. (Foto: Mtvn/Pythag Kurniati)

Menpora berharap, para atlet mampu mempersembahkan yang terbaik serta merebut emas di Paralympic Rio de Janeiro. “Semua atlet memiliki peluang untuk menang,” tuturnya.

Menpora juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo untuk memastikan tidak ada diskriminasi bagi atlet paralympic. “Sesuai pesan presiden tersebut maka bonus yang akan diperoleh atlet paralympic sama dengan atlet olimpiade Brasil kemarin. Sebab, mereka sama-sama berjuang mengibarkan merah-putih,” kata dia. 

Chief de Mission (CDM) Indonesia, Sukarno mengungkapkan tahun ini Indonesia memberangkatkan sembilan atlet paralympic. Mereka akan bertanding dalam empat cabang olahraga yakni atletik, angkat berat, renang dan tenis meja.

“Tim kecil yakni dari angkat besi dan tenis meja akan berangkat Jumat 2 September malam. Sedangkan lainnya berangkat tanggal 5 September 2016,” tutup dia.

Sembilan atlet Paralympic yang dilepas Menpora :
1. Setyo Budi Hartanto (atletik)
2. Abdul Halim Dalimonte (atletik)
3. Ni Nengah Widiasih (angkat berat)
4. Siti Mahmudah (angkat berat)
5. Agus Ngaimin (renang)
6. Jendi Pangabean (renang)
7. Marinus Melianus Yowey (renang)
8. Suci Indriani (renang)
9. Dian David Yacob (tenis meja)


(ASM)

PON XIX Jabar Resmi Ditutup

PON XIX Jabar Resmi Ditutup

40 minutes Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat secara resmi ditutu…

BERITA LAINNYA