Indonesian Masters 2016

Cuaca Jadi Faktor yang Diwaspadai Peserta Indonesian Masters 2016

A. Firdaus    •    04 Oktober 2016 19:47 WIB
golf
Cuaca Jadi Faktor yang Diwaspadai Peserta Indonesian Masters 2016
Para peserta Indonesian Masters saat memakai pakaian khas Betawi (Foto: MTVN/A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para pegolf dunia yang mengikuti turnamen Indonesian BNI Masters 2016 mewaspadai faktor cuaca. Pasalnya, turnamen pada tahun ini bertepatan dengan musim hujan.

Indonesian Masters kali ini diselenggarakan 6 sampai 9 Oktober 2016 di Royale Golf Jakarta Club. Turnamen berlangsung tak seperti biasanya, di mana pada gelaran sebelumnya berlangsung pada April atau Mei.

"Pada dasarnya lapangan Royale memiliki kelembaban yang cukup menyulitkan bagi para pegolf. Belum lagi pada gelaran tahun ini bertepatan dengan musim hujan," ujar Danny Masrin.

Baca: Dua Pegolf Andalan Tuan Rumah Siap Bersaing di Indonesian Masters 2016


"Di Royale lapangan basah jadi lebih sulit. Tapi saya juga memang terbiasa dengan lapangan basah. Selain itu kondisi cuaca seperti ini juga menjadi keuntungan buat saya," terangnya.

Cuaca yang buruk diakui pihak panitia menjadi kendala terbesar bagi para pegolf dunia. Meski demikian, turnamen kali ini diyakini bakal berjalan seru.

"Cuaca jadi masalah terbesar yang sangat dipersiapkan. Persiapan berjalan lancar, kondisi bagus kami sudah tidak sabar. Saya yakin pekan ini akan seru," ujar Andrew panitia Indonesian Masters.

Video Evaluasi PON XIX Jawa Barat
 


(RIZ)