PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Jonathan Cristie Raih Emas Tunggal Putra PON 2016

Ahmad Rofahan    •    28 September 2016 21:58 WIB
pon 2016
Jonathan Cristie Raih Emas Tunggal Putra PON 2016
Jonathan Cristie (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Tunggal putra DKI Jakarta Jonathan Cristie akhirnya bisa membalas atau revans terhadap atlet Jawa Timur Wisnu Yuli Prasetyo dua set langsung dengan skor 21-16, 21-5 di babak final perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Sporthall Bima Cirebon, Jawa Barat, Rabu 28 September 2016. 

Pasalnya Jojo, nama sapaan akrab Jonathan, sempat dikalahkan Wisnu saat melakoni pertandingan di nomor beregu. Ia kalah dari Wisnu rubber set 21-14, 19-21 dan 14-21. Selain revans, Jonathan juga berhak menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta.

Seusai menerima medali, Jonathan pun menuturkan, kali ini ia belajar dari kekalahannya di partai beregu kemarin. Menurutnya, kekalahannya saat itu karena terbawa permainan Wisnu yang cukup santai.

“Kalau kemarin, saya terbawa irama permainan lawan jadi permainan saya kurang menggigit,” kata Jonathan.

(Baca juga: Fitriani Sumbang Emas untuk DKI Jakarta di Nomor Tunggal Putri)

Di final strategi Jojo erus menekan Wisnu. Serangannya tidak pernah kendur terutama saat dirinya sempat tertinggal. Strategi tersebut ternyata berhasil. Permainan Wisnu tidak berkembang dan mudah kehilangan poin.

“Kalau tadi terus saya tekan, saya nggak mau terbawa permainan dia lagi,” kata Jojo.

Jojo mengaku bangga bisa menyumbangkan medali untuk DKI Jakarta. Apalagi pada pertandingan final kali ini, orang tuanya hadir langsung untuk memberikan dukungan.
 
Video: Usai Kericuhan, Pengamanan Pertandingan Gulat Diperketat


(RIZ)