PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Dara Manis Ini Ingin Persembahkan Medali Emas Buat Warga Garut

Ahmad Rofahan    •    27 September 2016 18:53 WIB
pon 2016
Dara Manis Ini Ingin Persembahkan Medali Emas Buat Warga Garut
Tiara Rosalia (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Duka akibat musibah banjir bandang yang menimpa Kabupaten Garut dan sekitarnya, juga dirasakan Tiara Rosalia. Dara manis, yang juga atlet bulu tangkis ganda putri Jawa Barat ini memang warga Garut, Jawa Barat.

Walaupun daerahnya tidak terdampak banjir bandang tersebut, namun perempuan asal Luwigoong Garut ini ikut merasakan dukanya. Ia mengetahui kabar tersebut dari media online.

“Desa saya nggak kena, tapi cukup kaget dan berduka juga,” ujar Tiara di Cirebon, Selasa (27/09/2016).

Hari ini, Tiara lolos ke final perorangan ganda putri cabang bulu tangkis Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 bersama pasangannya, Suci Rizki. Ia dan pasangan hanya butuh bermain 10 menit karena lawannya dari Banten mengalami mundur kareba cedera bahu kiri. Saat laga dihentikan, pasangan Jabar ini unggul 11-3.

(Baca juga:Glindra Patricia: Dari Renang Lalu Jatuh Cinta pada Polo Air)

Di final besok, jika dirinya berhasil meraih medali emas, Tiara mengaku akan mempersembahkan medali tersebut untuk warga Jawa Barat, khususnya warga Garut, yang menjadi korban banjir bandang dan warga yang terdampak musibah.

“Saya persembahkan untuk warga Jabar, khususnya warga Garut,” kata Tiara.

Tiara berharap, lawannya besok adalah ganda putri asal Jawa Barat lainnya. Menurutnya, bertanding melawan rekan satu tim lebih nyaman. Karena sudah pasti medali emas untuk kontingen Jabar.

“Saya inginnya lawan Bunga Fitriani/Nisak Puji,” kata Tiara berharap.
 
Video: Kandaskan Jabar, Tim Basket DKI Melaju ke Final


(RIZ)