PON 2016 Cabang Wushu

Raih Medali Perunggu, Atlet Wushu Jabar Pilih Pensiun

Roni Kurniawan    •    19 September 2016 16:44 WIB
pon 2016
Raih Medali Perunggu, Atlet Wushu Jabar Pilih Pensiun
Christina Agustine (Foto: MTVN/Roni)

Metrotvnews.com, Bandung: ‎Kontingen Jawa Barat harus puas dan hanya meraih satu medali perunggu dari tiga nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pajajaran, Kota Bandung, Senin 19 September 2016.

Satu medali perunggu tersebut diraih atlet Christina Agustine di nomor Nanquan & Nandao All-Round putri dengan skor total 18,65.

Hasil tersebut diakui Christina tetap disyukurinya. Pasalnya sejak awal ia tidak mematok target meraih medali emas. Meski meraih perunggu, ia puas atas kerja kerasnya persembahkan medali untuk Jabar.

"Yang pasti hasilnya lumayan puas sih. Karena sebelumnya saya tidak ditargetkan bisa meraih medali. Dan kemarin juga saat Pra-PON medali perunggu. Jadi buat saya, at least mempertahankan saja," ujar Christina usai proses pengalungan medali.

Perolehan medali perunggu tersebut berarti mengulangi prestasinya di ajang PON 2004 Palembang, saat ia meraih medali yang sama.

(Baca juga: Update Medali PON 2016: Jawa Barat Masih Memimpin)

"PON 2012 di Riau saya goyang dan tidak dapet medali. Sekarang Puji Tuhan, bisa perunggu lagi," tuturnya.

Ia memastikan PON XIX/2016 ini menjadi ajang terakhirnya sebagai atlet wushu. Usianya yang memasuki 25 tahun menjadi salah satu alasannya. "Ini (PON) terakhir, karena ini PON keempat bagi saya. Umur juga sudah tidak memungkinkan untuk PON empat tahun ke depan di Papua," pungkas Christina.

Dengan hasil ini, Jabar masih berada di peringkat tiga dari lima nomor wushu yang telah dipertandingkan. Total raihan Jabar sejauh ini, satu medali emas dan satu medali perunggu.

Satu medali emas Jabar didapat Monica Pransisca Sugianto dari nomor Taoulu kategori Chang Quan putri, dengan total poin 9,53 Minggu 18 September kemarin. 

Sementara‎ itu, posisi pertama di tempati kontingen Sumatra Utara. Total dua medali emas, dua perak dan satu perunggu didapatkan. Sedangkan ‎posisi dua di tempat Jawa Timur dengan satu medali emas‎, dua perak.
 
Video: Final Nomor Taolu Taijijian Digelar Hari Ini


(RIZ)

Jabar Tambah Emas Lewat Voli Putri

Jabar Tambah Emas Lewat Voli Putri

31 minutes Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Jawa Barat berhasil menambah perolehan medali emas setelah tim bola v…

BERITA LAINNYA