PON 2016 Cabang Angkat Besi

Syarah Tambah Emas untuk Jabar Lewat Angkat Besi

Kautsar Halim    •    20 September 2016 16:06 WIB
pon 2016
Syarah Tambah Emas untuk Jabar Lewat Angkat Besi
Momen saat penyerahan medali cabang angkat besi PON XIX/2016 di mana atlet Jawa Barat Syarah Anggraini sukses merebut medali emas (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Bandung: Syarah Anggraini sumbang emas untuk Jawa Barat melalui cabang olahraga (cabor) angkat besi kategori putri PON XIX/2016, Selasa 20 September. Tampil di kelas 53kg, Syarah sukses menjadi yang terbaik dengan total angkatan 188kg.

Syarah yang juga atlet pelatnas terlihat tidak mengalami kesulitan ketika menaklukkan keenam rivalnya. Ia sudah langsung mengawali lomba dengan angkatan snatch 85kg, dan dilanjutkan dengan angkatan clean and jerk 103 kg.

"Tidak ada persiapan khusus dalam pertandingan ini. Saya hanya beruntung saja bisa menang. Setiap pertandingan, saya tetap melakukan persiapan yang sama," ujar Syarah menyikapi prestasinya dalam jumpa pers seusai laga.

(BACA: Persiapan Mepet, Sri Wahyuni Tetap Rebut Medali Emas)

Satu-satunya yang bisa sedikit menyaingi Syarah dalam laga ini, hanya rival se-provinsinya saja, yakni Dewi Safitri. Sayang, Dewi sempat tampil kurang baik ketika melakukan angkatan snatch hingga akhirnya ia harus rela menerima medali perak. Adapun, total angkatan Dewi adalah184kg, dengan rincian 79kg angkatan snatch dan 105 angkatan clean and jerk.
 
Sementara itu, untuk medali perunggu berhasil diraih wakil Jambi, Yulia Eka Masweni. Prestasi itu ia raih dengan mencatatkan total angkatan 175kg. Rinciannya, 78kg angkatan snatch dan 97kg angkatan clean and jerk.

Video: Sri Wahyuni Catat Rekor Baru di PON 2016
 


(ACF)

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14
PON 2016 Jawa Barat

Klasemen Sementara Perolehan Medali PON 2016 Hari ke-14

1 hour Ago

Tuan rumah semakin kokoh dengan 177 medali emas. Sementara peringkat kedua dan ketiga terjadi p…

BERITA LAINNYA