PON 2016 Jabar Cabor Renang

Istri Sumbang Medali Emas untuk DKI Jakarta

Kautsar Halim    •    19 September 2016 03:23 WIB
pon 2016
Istri Sumbang Medali Emas untuk DKI Jakarta
Istri Kania Ratih (tengah) meraih emas di nomor 50 meter gaya bebas putri (Foto: Kautsar Halim/Metrotvnews.com)

Metrotvnews.com, Bandung: Istri Kania Ratih berhasil menyumbangkan medali emas untuk kontingen DKI Jakarta melalui ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar. Tren positif itu ia raih setelah bertanding sengit pada cabang olahraga (cabor) renang nomor 50 meter gaya bebas putri, Minggu 18 September.

Istri baru berhasil memastikan medali emas setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 26.98 detik. Ia nyaris saja memecahkan rekor nasional atau PON andai mampu lebih cepat sepersekian detik lagi.

Sementara itu finis di urutan kedua, ada Patrisia Yosita dari kontingen Jawa Timur. Ia berhak meraih medali perak karena mencatatkan waktu 27.11 detik.

Sementara itu, wakil DKI Jakarta lainnya, Laila Siti Amina harus rela meraih perunggu karena kalah tipis dengan Patrisia. Laila finis sambil mencatatkan waktu 27.16 detik.

Istri sempat tampil kembali dalam final nomor 100 meter gaya punggung putri. Namun, kali ini nasibnya kurang beruntung. Ia gagal meraih medali karena hanya finis di urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit 6.68 detik.


(FIR)

Atlet Kaltim Raih Emas Angkat Berat 47 Kg Putri

Atlet Kaltim Raih Emas Angkat Berat 47 Kg Putri

3 hours Ago

Metrotvnews.com, Bandung: Atlet angkat berat Kaltim Widari berhasil meraih medali emas kelas 47…

BERITA LAINNYA