Hong Kong Open Super Series 2017

Alfian/Melati dan Hafiz/Gloria Sukses Lalui Rintangan Pertama

Kautsar Halim    •    21 November 2017 11:11 WIB
bulu tangkis
Alfian/Melati dan Hafiz/Gloria Sukses Lalui Rintangan Pertama
Logo Hong Kong Open Super Series 2017. (Foto: google image)

Kowloon: Ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengatasi lawan pertamanya di babak kualifikasi Hong Kong Open Super Series 2017, Selasa 21 November. Saat itu, mereka menaklukkan wakil tuan rumah Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau dengan skor, 27-25 dan 21-18.

Kemenangan ini cukup menarik karena sekaligus membalas hasil pertemuan sebelumnya di Macau Open 2017 pada beberapa waktu lalu. Saat itu, Alfian/Melati kalah dari dari Tam/Ng dengan skor, 21-15, 15-21 dan 13-21 .

“Alhamdulillah kami bisa menang dan membalas mereka pada hari ini. Kami memang bermain buru-buru waktu di Macau. Tapi hari ini, giliran kami yang lebih sabar," kata Alfian usai bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon.


Klik: Evaluasi Ganda Putra Indonesia di Tiongkok Open 2017


Alfian/Melati tetap mendapat perlawanan ketat ketika menghadapi Tam/Ng di Hong Kong. Meski menang straight game, selisih skor yang tercipta tidak terlalu jauh. Alfian/Melati bahkan harus memainkan skor deuce untuk menutup game pertama.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyaknya dari pembukaan atau bola out. Ini hampir sama kejadiannya saat kami di Macau Open kemarin. Jadi kami mencoba mengantisipasi jangan sampai kejadian lagi, harus fokus dan lebih sabar. Enggak mau buru-buru mematikan lawan. Kami banyak belajar dari Macau Open kemarin,” ungkap Melati.


Klik: Peluang Ganda Campuran Indonesia di Hong Kong Open 2017


Alfian/Melati masih harus menghadapi satu lawan lagi sebelum memastikan diri ke babak utama. Di babak final kualifikasi, keduanya akan berhadapan dengan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

Tren positif Alfian/Melati ke final kualifikasi diikuti juga oleh Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja. Keduanya lolos setelah menaklukkan wakil India Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa dengan skor 21-18 dan 21-11. Selanjunya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Li Kuen Hon/Leung Sze Lok. (RO)

 


(KAU)