Golf Indonesian Masters 2017

Peraih Medali Emas Olimpiade Panaskan Persaingan di Indonesian Masters 2017

Patrick Pinaria    •    21 November 2017 16:39 WIB
golf
Peraih Medali Emas Olimpiade Panaskan Persaingan di Indonesian Masters 2017
Promtor Indonesian Masters Merry Kwan berpose dengan peserta golf Indonesian Masters 2017, George Gandranata (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Jakarta: Indonesian Masters kembali hadir pada 2017. Kali ini, turnamen golf paling bergengsi di Indonesia tersebut berlangsung pada 14 hingga 17 Desember. Istimewanya, ini merupakan tahun ketujuh Indonesian Masters digelar.

Turnamen ini juga terasa semakin istimewa lantaran akan dihadiri pegolf papan atas Justin Rose. Pegolf yang berhasil memenangkan 10 gelar European Tour dan delapan gelar US Open itu bersedia berpartisipasi untuk tampil di Indonesian Masters 2017 yang dipersembahkan Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), dan Telkom itu.

Promotor Indonesian Masters, Merry Kwan mengaku senang bisa mendatangkan Rose yang sukses meraih medali emas pada ajang Olimpiade 2016 Brasil. Mengingat, ia memiliki rekam jejak yang bagus dan nama besarnya bisa meningkatkan daya tarik turnamen Indonesian Masters tahun ini.
 

Baca: Hasil NBA Hari Ini


"Kami sudah mengincar pemain ini sejak lama. Karena pemain ini memiliki rekam jejak sebagai pemenang Olimpiade. Tentunya ini menjadi sesuatu yang bagus untuk kami dari segi promosi di Indonesia maupun pemain kami sendiri," ujar Merry.

Merry juga menjelaskan Indonesia Masters 2017 diikuti 150 peserta, termasuk Rose. Sebanyak 24 peserta di antaranya merupakan perwakilan Indonesia. Terdiri dari 20 pegolf profesional dan 4 pegolf amatir. Salah satu pemain profesional Indonesia yang ikut pada Indonesian Masters itu adalah George Gandranata.

"Kita kali ini mendapat 150 slot. 20 untuk pro, 4 untuk amatir dari Indonesia. Sisanya adalah dari peserta Asian Tour," ujar Merry.
 

Baca juga: Pembalap Inggris Meninggal Dunia di Macau Grand Prix


Indonesian Masters merupakan seri penutup dari ajang Asian Tour 2017. Turnamen yang memiliki total hadiah USD750 ribu juga merupakan ajang untuk penentuan gelar juara Asian Tour Order of Merit (OOM).

Peserta yang berhasil menjuarai OOM ini akan mendapat kesempatan untuk tampil di ajang The Open Championship dan Kejuaraan WGC Mexico. Pemenang juga akan mendapatkan 20 poin di peringkat dunia alias Official World Golf Ranking (OWGR).

Video: Harapan Sean Gelael 10 Tahun ke Depan
 


(ACF)