Journalist Games 2017

Ada Cabor Anyar di Ajang Journalist Games Jilid Kedua

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Desember 2017 18:33 WIB
olahraga
Ada Cabor Anyar di Ajang Journalist Games Jilid Kedua
Menpora Imam Nahrawi (tengah). (Foto: Medcom.id/Gregah Estuning)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengadakan Journalist Games. Kegiatan ini adalah yang kedua kalinya dan akan digelar pada 8-9 Desember 2017 di area kantor Kemenpora, Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menjelaskan, pemerintah sangat mendukung apa pun kegiatan keolahragaan, terlebih event itu memperlihatkan bahwa semua masyarakat bisa ikut ambil bagian dalam meramaikan olahraga.

"Saya bersyukur Journalist Games masuk yang kedua kalinya. Ajang ini atas inisiatif rekan-rekan wartawan. Pemerintah mendukung agar jadi cikal bakal kegiatan keolahragaan wartawan," ujar Imam saat konferensi pers di media center Kemenpora, Selasa 5 Desember 2017.

Baca: Tiga Tujuan Utama Test Even Asian Games Akuatik


Journalist Games yang kedua ini melibatkan tiga cabang olahraga. Selain futsal, badminton, dan traditional games, akan diperkenalkan pula olahraga baru bernama headis.

"Nanti, sekalian memperkenalkan headis, semacam perpaduan tenis meja, tapi menggunakan bola dan pakai kepala," sambungnya.

Baca: PB PRSI Gelar Test Event Road to Asian Games 2018


"Kemenpora akan berusaha mengembangkan olahraga baru yang sedang digandrungi masyarakat jaman now dan membuatkan federasinya," kata pria yang akrab disapa Cak Imam itu.

Journalist Games dijalankan oleh rekan-rekan wartawan. Total hadiah mencapai Rp30 juta. Harapannya, kegiatan ini bisa jadi sosialisasi Asian Games 2018.

Video: Cabor Renang akan Gelar Test Event Asian Games 2018


(ASM)