Resmikan Sarana Olahraga di GBK, Jokowi Jajal Lapangan Hoki

Annisa ayu artanti    •    02 Desember 2017 12:39 WIB
asian games 2018
Resmikan Sarana Olahraga di GBK, Jokowi Jajal Lapangan Hoki
Presiden Jokowi meresmikan empat sarana olahraga di GBK. (FOTO: MTVN/Annisa Ayu)

Jakarta: Tidak mau menyampaikan sambutan terlalu panjang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) langsung meresmikan empat sarana olahraga di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) untuk fasilitas Asian Games 2018. Empat sarana tersebut adalah lapangan hoki, lapangan panahan, dan lapangan ABC.

"Saya ingin cepat saja, saya dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim meresmikan lapangan hoki, lapangan panahan, lapangan ABC di kawasan Gelora Bung Karno siang ini saya nyatakan diresmikan," kata Jokowi di Lapangan Hoki, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu, 2 Desember 2017.

Jokowi memang sangat bersemangat menjajal lapangan hoki siang hari ini. Mengenakan jaket merah, celana training hitam, dan sepatu merah, dia memukul bola hoki dan membaur dengan para atlet. Ia juga sempat berswa foto bersama para atlet.


Presiden Jokowi saat menjajal lapangan hoki. (FOTO: Medcom/Ayu)

Di sisi lain, laporan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan bahwa peresmian empat sarana ini dilakukan karena akan dilakukan test event pada pertengahan Desember.

"Keempat venues yang akan diresmikan pada hari ini, bertepatan akan diselenggarakannya tes event yaitu akuatik pada 8-9 Desember, hoki 9-17 Desember, sedangkan tahap perapihan akan juga diselesaikan pada Desember 2017," jelas Basuki.

Sementara untuk sembilan sarana lainnya sedang tahap persiapan yang diproyeksikan akan selesai pada akhir Desember. Sembilan lapangan itu rencananya akan dilakukan test event pada Februari 2018.

"Sisa sedang taraf penyelesaian dan dapat akan selesai diselesaikan pada akhir Desember 2017," tutup Basuki.

 


(AHL)