Serangan Stroke, Atlet Rugby Papua Nugini Meninggal Dunia

Alfa Mandalika    •    10 Januari 2018 18:23 WIB
olahraga
Serangan Stroke, Atlet Rugby Papua Nugini Meninggal Dunia
Kato Ottio (tengah). (Foto: BBC)

Port Moresby: Kabar duka menyelimuti dunia rugby Papua Nugini. Salah satu atlet berbakat Kato Ottio tutup usia pada 9 Januari 2018.

Ottio meninggal dunia pada usia 23 tahun. Dia diyakini mengalami serangan stroke sehingga sempat pingsan saat sesi latihan berlangsung.

Ottio sempat dilarikan di Rumah Sakit Internasional Pasifik. Akan tetapi, setelah dilakukan berbagai tindakan medis, nyawa Ottio tetap tidak tertolong.

Sebagaimana dilaporkan BBC, pemakaman Ottio dijadwalkan berlangsung pada Jumat 12 Januari waktu Papua Nugini. Sebelum meninggal, Ottio diketahui melangsungkan perhalanan ke Inggris untuk persiapan memulai musim Liga Super pada Februari.

Baca: Novak Djokovic Berniat Tampil di Australia Open


"Tampaknya telah terjadi komplikasi dan kemungkinan terjadi serangan stroke yang hebat," demikian pernyataan dari rumah sakit.

"Sayangnya, terlepas dari semua tindakan medis, kondisi pasien tetap memburuk dan akhirnya dia menyerah pada 9 Januari dini hari".

Ottio merupakan atlet rugby berprestasi. Total, sudah enam trofi yang ia persembahkan untuk Papua Nugini. Dia juga berperan penting saat membawa Papua Nugini mencapai delapan besar Piala Dunia Rugby pada tahun lalu.

Baca: Panji Ahmad Maulana Mulus ke Babak Kedua


Kepala eksekutif klub Widnes, James Rule mengatakan Ottio akan dikenang sebagai pahlawan. "Dia pahlawan sejati untuk para pendukungnya," ujar Rule.

Demi menghormati Ottio, sebelum pertandingan pramusim dimulai antara Widness menghadapi Whitehaven, para pemain akan hening sejenak selama satu menit. (BBC)

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Pacers Tekuk Bucks 109-96


(ASM)