Jelang Asian Games 2018

Putri Indonesia Kunjungi Pelatnas Skateboard, Atlet Gagal fokus

A. Firdaus    •    20 Maret 2018 22:18 WIB
olah ragaasian games 2018
Putri Indonesia Kunjungi Pelatnas Skateboard, Atlet Gagal fokus
Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri bersama Sanggoe Dharma-Medcom.id/A. Firdaus

Serpong: Kunjungan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ke Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018, Selasa 20 Maret 2018, terasa berbeda. Kali ini para atlet justru bukan fokus dengan Menpora saja, melainkan juga kepada sosok cantik, yang juga juru bicara Kemenpora, Anindya Kusuma Putri.

Awalnya, Menpora Imam Nahrawi mengunjungi Pelatnas untuk tiga cabang olah raga yaitu soft tenis, panahan, dan menembak. Menpora juga mengunjungi Pelatnas Jujitsu di Patal Senayan. Imam Nahrawi juga berkunjung ke Training Camp cabor skateboard di BSD Extreme Park, Serpong.

Disambut hujan deras, Menpora sempat berbincang dengan jajaran pelatih serta para atlet. Menpora menanyakan kesiapan, akomodasi, serta berbagai latihan yang mereka jalani selama Pelatnas.

Baca juga: Baru Mendarat, Markus/Kevin Langsung Diguyur Bonus Rp250 juta

Setelah hujan reda, Menpora kemudian melihat skate park, yang biasa dipakai untuk latihan para atlet. Menpora langsung disuguhi atraksi ekstrim para atlet skateboard yang dikomandoi Sanggoe Dharma.

Menariknya, ketika Menpora sedang mendengarkan penjelasan arena skate park, para atlet justru fokus dengan Anindya, yang memang tertarik dengan olahraga ini. Ia juga tak sungkan meminta cara bermain skateboard dengan baik dan benar. Bahkan Sanggoe dengan sabar menuntun Putri Indonesia 2015 ini saat berada di atas papan skateboard.

Cabang olahraga skateboard untuk kali pertama dipertandingkan di Asian Games. Nantinya ada dua nomor yang dipertandingkan, yaitu Street dan Park.

Baca juga: Perjalanan Marcus/Kevin Mempertahankan Gelar All England

Indonesia akan menurunkan empat atletnya dalam dua nomor tersebut. Atlet andalannya adalah Sanggoe Dharma dan Pevi Permana yang ditargetkan meraih dua emas di Asian Games mendatang.

Sayangnya Pevi yang turun di nomor street mengeluhkan minimnya fasilitas di daerahnya, Bandung, Jawa Barat. Untuk itu atlet asal Bandung ini menantikan try out di Amerika Serikat, pada 19 April mendatang.

"Kalau di Bandung saya enggak bisa latihan karena minimnya arena. Sementara di sini saya hanya meregangkan otot saja. Latihan sebenarnya nanti di Amerika Serikat," terang Pevi, yang juga juara Kejurnas Skateboard 11 tahun beruntun.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Hadiah Uang Markus-Kevin di World Tour Series 2018
 


(RIZ)