Brisbane International 2018

Petra Kvitova Mundur dari Turnamen Brisbane International

Kautsar Halim    •    01 Januari 2018 21:16 WIB
tenisbrisbane international
Petra Kvitova Mundur dari Turnamen Brisbane International
Petra Kvitova. (AFP PHOTO / GREG BAKER)

Brisbane: Juara Wimbledon dua kali, Petra Kvitova, mengundurkan diri dari turnamen tenis Brisbane International 2018. Keputusan itu terpaksa ia ambil karena terserang sakit yang disebabkan oleh virus.

Petenis Republik Ceko berusia 27 tahun itu sudah tidak bisa bertanding sejak babak pertama turnamen pada Senin 1 Januari. Padahal saat itu, ia sudah ditunggu petenis Estonia, Anett Kontaveit.


Klik: Johanna Konta Membuka Musim 2018 dengan Manis


Heather Watson dari Inggris langsung ditunjuk untuk menggantikan Kvitova atas adanya kabar buruk ini. Watson bukan lawan sembarangan karena ia berstatus sebagai petenis putri nomor dua di negaranya.

"Saya sungguh kecewa harus mundur dari Brisbane International. Sayangnya saya terserang virus dalam penerbangan ke Australia dan belum pulih hingga tiba waktunya bermain di sini,"  kata Kvitova seperti dikutip dalam laman resmi WTA.

"Turnamen ini selalu menjadi tempat yang kompetitif dan luar biasa untuk memulai musim. Jadi saya menyesal tidak bisa berada di babak pertama," tambahnya. 


Klik: Lee Chong Wei Memprotes Aturan Baru BWF


Tangan kiri mantan petenis ranking dua dunia itu pernah dioperasi selama empat jam pada Desember 2016. Tindakan medis itu dilakukan karena ia diserang orang tidak dikenal menggunakan pisau di apartemennya.

Sebulan setelah menjalani pemulihan, Kvitova sudah bisa bermain lagi di Prancis Terbuka untuk kemudian dilanjutkan dengan menjuara Aegon Classic pada Juni. Terakhir kali ia terlihat bertanding saat melakoni turnamen Tianjin Terbuka pada Oktober lalu. (reuters)

 


(KAU)