Jelang Asian Games 2018

Komposisi Skuat Voli Indonesia Masih bisa Berubah

Monica Felicitas Gracia V    •    08 Februari 2018 20:22 WIB
bola voliolah raga
Komposisi Skuat Voli Indonesia Masih bisa Berubah
Tim voli putra Indonesia saat berlatih-Medcom.id/Monica

Jakarta: Pemanggilan 39 atlet voli Indonesia yang dilakukan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Rabu kemarin, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, masih bisa berubah komposisinya.

Pelatih tim voli putra Indonesia Samsul Jais Hakim mengatakan, dari 20 atlet voli putra dan 19 atlet voli putri, masih didominasi pemain yang memperkuat SEA Games 2017 lalu. Namun, sejumlah wajah baru juga terlihat dalam latihan yang dilaksanakan di Padepokan Voli, Kamis 8 Februari 2018.

Beberapa di antaranya adalah Nizar Julfikar Munawar (Surabaya Bhayangkara Samator), Okky Damar Saputra (Vobgaard) dan Encep Indra (Pasundan).

Baca juga: Tim Voli Putra Inginkan Uji Coba ke Jepang

Samsul mengatakan, tidak menutup kemungkinan usai putaran kedua Proliga 2018 akan dilakukan promosi dan degradasi pemain. Karena pemantauan atlet Pelatnas PP PBVSI akan terus dilakukan hingga akhir April mendatang.

"Mode Pelatnas ada dua. Yaitu mode sentralisasi dan disentralisasi. Proliga juga merupakan bagian dari Pelatnas. Setelah test event, anak-anak juga kembali ke klubnya masing-masing untuk persiapan Proliga putaran kedua," jelas Samsul.

"Sentralisasi akan dilaksanakan Mei mendatang," imbuh Samsul yang juga merupakan pelatih Palembang Bank Sumsel Babel.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Wisma Atlet Kemayoran Sudah Sipa Huni
 


(RIZ)