Jelang Asian Games 2018

Tim Voli Putra Inginkan Uji Coba ke Jepang

Monica Felicitas Gracia V    •    08 Februari 2018 20:00 WIB
olah ragavoli
Tim Voli Putra Inginkan Uji Coba ke Jepang
Tim voli putra Indonesia saat berlatih-Medcom.id/Monica

Jakarta: Pelatih tim voli putra Indonesia Samsul Jais mengatakan, dirinya berharap timnya dapat melakukan uji coba ke Jepang atau Tiongkok, sebelum Asian Games digelar, Agustus mendatang.

"Saya ingin minimal satu kali uji coba, antara ke Jepang atau Tiongkok. Karena dua negara tersebut merupakan negara yang bola volinya berjaya," kata Samsul kepada Medcom.id usai melatih tim voli putra di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Kamis 8 Februari 2018.

Mengenai adanya rencana uji coba ke Myanmar dengan agenda kejuaraan antarklub se-Asia Juli mendatang, ditanggapi Samsul jika rencana tersebut terlalu mepet dengan waktu digelarnya Asian Games 2018.

Baca juga: Indonesia Turunkan Dua Tim Voli di Test Event Asian Games

"Berkaca dari persiapan SEA Games tahun lalu, jarak antara kejuaraan tersebut dan Asian Games hanya berjarak tiga minggu," ujar Samsul.

Lebih lanjut dikatakan, Samsul menginginkan kejuaraan yang setidaknya sebulan sebelum Asian Games digelar, timnya sudah berada di Indonesia.

"Apakah nantinya harus uji coba atau TC (Trainning Camp), masih dibicarakan oleh PBVSI. Kalau tidak ke Jepang, Tiongkok, bisa juga ke Korea," imbuhnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Wisma Atlet Kemayoran Sudah Siap Huni
 


(RIZ)