Menpora Berharap Daud Yordan Rebut Juara di Rusia

Pelangi Karismakristi    •    11 April 2018 15:57 WIB
berita kemenpora
Menpora Berharap Daud Yordan Rebut Juara di Rusia
Menpora Imam Nahrawi dan Daud Yordan. Foto: Dok. Kemenpora

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi tak sengaja bertemu dengan dua petinju Indonesia, Daud Yordan dan Iwan Zoda yang sedang berlatih di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu, 11 April 2018.

Imam yang pagi tadi juga sedang berolahraga, mengaku senang bisa bertemu dengan Daud yang akan bertanding pada 22 April 2018, di Rusia. 

"Wah hari ini kebangaan bisa berolahraga dan bertemu Daud Yordan. Saya doakan semoga pada pertandingan di Rusia nanti, Daud bisa juara dan merebut sabuk lawannya nanti," kata Menpora dilansir Kemenpora.go.id.

Pada kesempatan tersebut, Daud menjelaskan rencananya yang dalam waktu dekat akan bertanding di Ekaterinburg. Daud dan Iwan sudah lama berada di Spanyol untuk persiapan pertandingan, dan baru saja pulang ke Indonesia.

"Saya akan bertarung melawan juara WBO Intercontinental. Namanya Pavel Malikov. Sedangkan lawan Iwan Zoda adalah Mekhdi Abdurashedov dari Rusia," kata Daud.

Daud menjelaskan Malikov adalah petinju Rusia berusia 32 tahun dengan rekor belum terkalahkan 13-0-0 (5KO). Selain menyandang gelar interim WBO Inter-Continental kelas ringan. Malikov juga menyandang gelar WBA Asia kelas ringan. "Saya masih ingin memberikan prestasi terbaik di ring tinju," ucap Daud.

Daud Yordan merupakan gelar interim WBA Internasional kelas ringan. Pria kelahiran Sukadana, Kayong, Kalbar, 10 Juni 1987, ini pemilik rekor tanding menang-kalah-draw 37-3-0 (25 KO). Terakhir, pria 30 tahun tersebut naik ring di OCBC Arena, Singapura, 25 Maret 2017, menang KO ronde 2 atas Campee Phayom (Thailand).



(ROS)