Asian Games 2018

Menpora Kantongi 80 Persen Prediksi Target Medali Asian Games

Rendy Renuki H    •    21 Juni 2018 22:44 WIB
asian games 2018berita kemenpora
Menpora Kantongi 80 Persen Prediksi Target Medali Asian Games
Menpora Imam Nahrawi saat menjelaskan terkait target medali Indonesia di Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengakui telah mengantongi 80 persen prediksi target medali Asian Games 2018. Prediksi target medali tersebut dipegangnya jelang batas akhir pendaftaran peserta pada 30 Juni.

Namun, ia akan memastikan kembali kepada setiap cabang olahraga (cabor) untuk mencocokkan catatannya tersebut. Ia mengatakan proses konfirmasi ke setiap cabor tidak akan berjalan lama.

"Kami akan konfirmasi langsung kepada setiap cabang olahraga setelah 30 Juni. Ada beberapa cabang olahraga yang harus dihitung secara detail. Tapi, itu tidak butuh waktu lama," kata Menpora selepas bersilaturahmi dengan para pemangku kepentingan Asian Games dan Asian Para Games di Jakarta, Kamis (21/6).
 

Baca: Menpora: Persiapan Asian Games Sudah 96 Persen


Ia menjelaskan, penghitungan secara detail terkait target medali Indonesia itu seperti jumlah negara yang ikut dalam setiap cabang olahraga. Serta siapa saja atlet-atlet yang mereka turunkan pada masing-masing nomor pertandingan.

"Semua peserta akan saling memantau satu sama lain. Kami akan mengonfirmasi kepada masing-masing cabang olahraga apakah target mereka sesuai dengan catatan sebelumnya atau tidak," kata Menpora.

Menpora juga meminta semua pemangku kepentingan Asian Games dapat berkoordinasi untuk mewujudkan target 10 besar.
 

Baca juga: Peluncuran Medali Asian Games Berbarengan Hitung Mundur 50 Hari


"Tidak ada kendala, semua sudah berjalan dengan baik. Jika ada kendala internal pengurus cabang olahraga itu sudah biasa dan tertangani. Pemerintah sudah memberikan dana pelatnas langsung kepada pimpinan-pimpinan cabang olahraga. Tapi, tidak ada keluhan sedikit pun tentang alat," tutupnya.

Silaturahmi Menpora Imam Nahrawi jelang Asian Games dan Asian Para Games itu diikuti Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir, Ketua Panitia Penyelanggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari, Komandan Kontingen (CdM) Indonesia dalam Asian Games Komjel Pol. Syafruddin dan Komandan Kontingen (CdM) Indonesia dalam Asian Para Games Arminsyah.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Krasnaya Ploshad



(ACF)