SEA Games 2017

Pemerintah Sudah Menyiapkan Bonus untuk Atlet SEA Games 2017

Rendy Renuki H    •    02 Agustus 2017 22:11 WIB
olah ragasea games 2017
Pemerintah Sudah Menyiapkan Bonus untuk Atlet SEA Games 2017
Gatot S Dewa Broto (kanan bertepuk tangan) menyatakan pemerintah sudah menyiapkan bonus uang untuk atlet SEA Games 2017 (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah sudah menyiapkan bonus uang untuk atlet peraih medali di SEA Games 2017 Malaysia, 19-31 Agustus nanti. Hal itu diungkapkan Sekeretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto saat acara pengukuhan kontingen Indonesia untuk SEA Games 2017 di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu 2 Agustus.

Namun, ia menerangkan jika pihaknya belum bisa menyebut nominal bonus tersebut. Gatot hanya menekankan, jika bonus akan segera diberikan usai gelaran ASEAN Paragames pada 17-23 September mendatang.

"Bonus bagi peraih medai SEA Games 2017 Malaysia sudah kami siapkan. Harapan pemerintah, pemberian bonus tidak terlalu lama usainya ASEAN Paragames, karena jika diberikan setelah SEA Games kasihan yang ASEAN Paragames," ungkap Gatot.

Baca juga: Sirkuit Brno, Tantangan Tersendiri bagi Marquez

"Kami belum bisa menyebutkan besarannya, tapi yang jelas paling tinggi kan kita tahu kemarin Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dapat Rp5 miliar untuk emas (Olimpiade 2016), kemudian Asian Games untuk emas Rp400 juta," sambungnya.

"Kemudian untuk SEA Games aturannyakan Rp200 juta. Tapi nanti kami akan gandakan efeknya. Artinya pemerintah sedang berpikir tidak semata dalam bentuk uang. Tapi dalam bentuk lain, bukan maksudnya diganti tapi plus dalam bentuk lain," ujar Gatot.

Baca juga: Target Emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2017

Gatot mengatakan jika pemerintah tetap berupaya konsisten memberikan bonus kepada atlet yang membela Merah Putih di ajang dunia. Namun, Gatot menyebutkan bonus diperuntukkan hanya kepada atlet peraih medali saja.

"Yang jelas pemerintah tetap menjanjikan bonus, karena merupakan bentuk apresiasi agar atlet tetap bersemangat. Bonus itu bagi peraih medali emas, perak, dan perunggu. Di luar itu tidak mendapatkan apa-apa," ujar Gatot menutup pembicaraan.

Video: Tim Squash Indonesia Lakukan Persiapan Akhir Jelang SEA Games
 


(RIZ)