Wimbledon 2017

Federer Sukses Raih Gelar Kedelapan di Ajang Wimbledon

Krisna Octavianus    •    16 Juli 2017 22:16 WIB
wimbledon
Federer Sukses Raih Gelar Kedelapan di Ajang Wimbledon
Roger Federer dengan trofi juara Wimbledon 2017 (Foto:Glyn KIRK / AFP)

Metrotvnews.com, London: Roger Federer berhasil menyabet gelar Wimbledon kedelapan sepanjang kariernya, Minggu 16 Juli malam WIB. Itu terjadi usai ia mengalahkan Marin Cilic tiga set langsung.

Federer, yang kini telah memenangi 19 gelar Grand Slam, mendominasi dari awal hingga akhir atas Cilic. Ia mencatat kemenangan 6-3, 6-1, dan 6-4 dalam waktu 1 jam 43 menit.

BACA: Klasemen Pembalap Usai GP Inggris

Federer membutuhkan waktu 37 menit untuk mengklaim set pertama. Ia mematahkan servis Cilic pada dua kesempatan terpisah.

Cilic, yang menjalani final Wimbledon pertamanya, sempat mendapat perawatan di kaki kirinya saat pertandingan berlangsung. Petenis berusia 28 tahun itu meringis kesakitan pada set kedua dan terlihat menangis saat mendapat perawatan.

Federer kemudian membutuhkan hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk menutup set kedua dengan kemenangn 6-1.

Cilic sempat bangkit setalah hanya kehilangan satu servis di set terakhir. Akan tetapi, Federer bangkit dan berhasil menutup laga dengan kemenangan 6-4.

BACA: Garbine Muguruza Sukses Raih Gelar Wimbledon Pertamanya

Hasil ini mengantar Federer juara tanpa kehilangan satu set pun. Gelar Wimbledon kedelapan Federer yang membawanya melewati raihan gelar William Renshaw dan Pete Sampras.

 


(KRS)