Rumah Indonesia, Panggung untuk Atlet Lokal Berprestasi

Kautsar Halim    •    11 Juli 2017 20:29 WIB
koiasian games 2018
Rumah Indonesia, Panggung untuk Atlet Lokal Berprestasi
Ketua KOI, Erick Thohir (Foto: MTVN/Kautsar Halim)

Metrotvnews.com, Jakarta: Komite Olimpiade Indonesia (KOI) masih terus berupaya agar atlet Indonesia makin dikenal dunia dan bisa membanggakan Tanah Air. Salah satu upayanya adalah dengan menjalin kerja sama dengan agensi sponsor dari Jepang, Dentsu Sport Asia (DSA).

Kerja sama DSA dengan KOI ditandai dengan penandatanganan MoU yang berlangsung di hotel Fairmount Jakarta, Selasa 11 Juli. Saat itu, Erick Thohir selaku ketua KOI dan Kunihito Morimura yang menjabat sebagai CEO DSA turut hadir untuk membubuhkan tandatangan.

Sebagai perwujudan kerja sama dalam waktu dekat ini, rencananya KOI dan DSA bakal membuat panggung selebrasi bertajuk Rumah Indonesia. Panggung tersebut hanya dibuka sekitar sebulan di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan menawarkan berbagai hiburan menarik bagi atlet lokal yang berprestasi.
 

Baca: KOI Gandeng Agensi Sponsor dari Jepang


"Dalam Rumah Indonesia itu, KOI akan menggelar pesta bersama keluarga, fan, dan pengurus cabang olahraga yang terkait. Kemudian, Rumah Indonesia akan dibuka untuk umum dan memperkenalkan berbagai jenis kuliner lokal di sana," jelas Erick dalam jumpa pers penandatangan kerja sama KOI dengan DSA di hotel Fairmont Jakarta, Selasa (11/7/2017).
 

Baca juga: Kemenpora Mengingatkan Pentingnya Partisipasi dan Prestasi di ASG 2017


"Untuk mewujudkan ini (Rumah Indonesia), kami juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah DKI Jakarta dan Kementerian Pariwisata juga," tambahnya.

Selain memanjakan atlet berprestasi, Rumah Indonesia juga akan dihiasi dengan berbagai dekorasi dari pihak sponsor yang berhasil digaet DSA. Itu dilakukan sebagai bentuk kerja sama yang saling menguntungkan dan memperkenalkan atlet Indonesia di mata negara lainnya.

Video: ?Kedatangan Rooney dan Ambisi Ronald Koeman
 
(ACF)