French Open 2017

Mencium Reporter TV, Petenis Prancis Diganjar Sanksi oleh FFT

A. Firdaus    •    31 Mei 2017 15:42 WIB
tenissportainment
Mencium Reporter TV, Petenis Prancis Diganjar Sanksi oleh FFT
Masa depan karier Hamou suram setelah perlakuannya yang tak sopan terhadap reporter (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Perlakuan tak sopan dilakukan oleh salah satu petenis muda Prancis, Maxime Hamou. Ia mencium secara paksa reporter TV Eurosport usai tersingkir dari French Open 2017.

Hamou yang mengikuti ajang Roland Garros dengan status wildcard, baru-baru ini dikalahkan oleh unggulan ke-22, Pablo Cuevas asal Uruguay pada babak pertama. Setelah kekalahan tersebut, Hamou diwawancarai reporter Eurosport, Maly Thomas, Rabu 31 Mei.

Pada acara yang disiarkan langsung itu Hamou yang sedang diwawancarai Thomas mulai memegang bahu sang reporter, demi mencoba mengakrabkan diri. Sesaat kemudian, petenis berusia 21 tahun itu mulai melakukan hal tak sopan terhadap Thomas.

Klik di sini: Lorenzo Akui Ducati Masih Punya Kelemahan

Sontak para presenter di studio yang memandu acara itu tertawa, tapi sang reporter justru merasa tak nyaman. Aksi menjijikan Hamou mulai kelewatan ketika Thomas melontarkan pertanyaan kedua. Di situ Hamou bukan hanya mencium leher Thomas, melainkan merangkulnya. Tapi Thomas mencoba melepaskan pegangan erat dari sang petenis.

Insiden memalukan itu dengan cepat ditanggapi oleh Federasi Tenis Prancis (FFT), dan menganggap perlakukan Hamou itu sangat memalukan. Alhasil Hamou dilarang tampil di sisa laga French Open dan kehilangan akreditasinya. Dalam artian, Hamou akan kehilangan akses mengikuti Roland Garros.


Petenis Prancis Maxime Hamou (tengah) mencoba berbuat tak sopan dengan reporter Eurosport

"Manajemen turnamen telah memutuskan untuk mencabut akreditasi Maxime Hamou menyusul tingkah laku tercela dengan seorang wartawan kemarin. Pemain tersebut dapat menghadapi denda dan atau larangan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut," demikian pernyataan dari FFT.

Klik di sini: Korea Selatan Angkat Trofi Piala Sudirman 2017

Sementara itu Thomas, wartawan yang terlibat dalam insiden tersebut, begitu kesal dengan perlakuan Hampu. "Jika bukan karena siaran langsung, saya akan memukulnya," terang Thomas.

Beberapa saat sanksi jatuh kepadanya, Hamou mengeluarkan permintaan maaf di salah satu media Prancis, L'Equipe. Ia meminta maaf yang sangat dalam dan berharap Thomas memaafkannya. Dia mengklaim bahwa kejadian itu hasil dari dirinya yang sedang terbawa emosi.

Sedangkan Eurosport menanggapi insiden yang menimpa reporternya itu dan mengaku sudah menerima permintaan maaf Hamou. (Sportkeeda)

Pertemuan Kemenpora dan PBSI Ditunda
 


(FIR)